Gawat, Inggris Kirim Rudal Laser Tercepat di Dunia Buat Hantam Rusia -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gawat, Inggris Kirim Rudal Laser Tercepat di Dunia Buat Hantam Rusia

Selasa, 29 Maret 2022 | Maret 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-29T01:25:46Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Pengiriman rudal pertahanan udara tercepat di dunia oleh Inggris ke Ukraina, jadi bukti bahwa militer Rusia kian mengganas. Senjata canggih buatan Inggris ini akan menjadi andalan pasukan Ukraina, untuk menangkal serangan udara Rusia.

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Daily Mail, senjata canggih yang akan digunakan oleh pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) itu adalah rudal pertahanan udara jarak pendek Starstreak.

Sejumlah tentara Ukraina dikabarkan telah menyelesaikan pelatihan, untuk mengoperasikan rudal hostile to pesawat yang diklaim tercepat di dunia.

Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace, menyatakan rudal Starstreak untuk pertama kalinya akan digunakan dalam perang di Ukraina.

Wallace menyebut rudal buatan Thales Air Defense yang berbasis di Belfast, Irlandia Utara, memiliki kecepatan di atas 5.000 kilometer per jam. Tak hanya itu, rudal ini juga mampu menghancurkan sasaran sejauh lebih dari 7 kilometer.

"Salah satu tantangan terbesar adalah semakin Anda meningkatkan kecanggihan sistem senjata, semakin banyak pelatihan yang Anda perlukan untuk menggunakannya," ujar Wallace, Minggu 27 Maret 2022 lalu.

Sepanjang invasi Rusia berlangsung selama lima pekan, Inggris diyakini telah mengirimkan 10.000 unit rudal untuk mendukung perlawanan Ukraina. Selain rudal hostile to pesawat, Inggris juga mengerahkan ribuan unit rudal against tank.

msn/viva

×
Berita Terbaru Update
close