Intip Jet Pribadi Juragan 99 Senilai Rp 270 Miliaran, Heboh Disorot Netizen -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Intip Jet Pribadi Juragan 99 Senilai Rp 270 Miliaran, Heboh Disorot Netizen

Jumat, 11 Maret 2022 | Maret 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-11T01:07:03Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Jet pribadi milik Gilang Widya Pramana atau dikenal juga dengan Juragan 99 tengah hangat diperbincangkan di jagat sosial media Twitter. Pasalnya, sebuah akun Twitter menyebut bahwa stream pribadi itu bukan atas nama Gilang.

Gilang yang juga berjuluk 'Insane Rich Malang' itu memang diketahui memiliki stream pribadi berupa Cessna Citation Latitude yang ditaksir memiliki banderol USD 18,9 juta atau setara Rp 270 miliar (kurs Rp 14.287) pada Januari 2021. Stream pribadi tersebut kerap terlihat digunakan oleh Juragan 99 untuk berbagai keperluan, termasuk untuk misi kemanusiaan.

Wajar, stream pribadi Cessna Citation Latitude seharga ratusan miliar itu menawarkan ragam kecanggihan dan pastinya ekslusifitas ketimbang harus naik pesawat komersial.

Cessna Citation Latitude memiliki daya jelajah lebih dari 5.000 km, dengan maximum velocity 814 km/jam dan journey speed 826 km/jam. Pesawat ini ditenagai mesin Pratt and Whitney Canada PW300. Bobot pesawat ini mencapai 8.462 kg dan bisa menampung kapasitas maksimum 9 orang.

Stream pribadi ini dilengkapi berbagai teknologi current, seperti contact screen flying Garmin G5000, strong electrical framework, dan electric entryway.

Cessna Citation Latitude memiliki dimensi kabin, dengan panjang 6,63 meter, lebar 1,96 meter, dan tinggi 1,83 meter. Dilengkapi 6 kursi commander seat dan khusus kursi penumpang bagian depan, bisa diputar 360 derajat. Pesawat ini juga sudah dilengkapi latrine di bagian belakang.

Pesawat ini diklaim mampu terbang hingga ketinggian 45.000 kaki atau 13,7 km. Kabin Cessna Citation Latitude juga dikatakan lebih senyap, sehingga membuat penumpangnya merasa lebih nyaman.

Dikutip dari detikfinance, salah satu pengguna Twitter menyebut personal luxury plane milik Juragan 99 bukan atas nama dirinya sendiri. Stream pribadi itu disebut merupakan milik Kaji Edan.

"Kalo lo mau tahu duit dari mana tuh Juragan 99. Lo tanya Kaji Edan. Personal luxury plane 99 itu atas nama Kaji Edan," customized structure si pengguna Twitter, seperti dikutip detikcom Kamis (10/3/2022).

Siapa sosok Kaji Edan dan apa hubungannya dengan Juragan 99?

Intip Lagi Jet Pribadi Juragan 99 Senilai Rp 200 Miliaran, Heboh Disorot Netizen (Instagram/YouTube juragan_99 dan YouTube Maharani Kemala)

Kaji Edan pernah diwawancarai oleh Helmy Yahya. Kaji Edan dideskripsikan sebagai Sultan Jagakarsa dengan nama asli Onny Hendro Adhiaksono.

Sosok Kaji Edan ini ternyata sangat menarik. Meski kaya raya, dia diketahui tidak memiliki rekening. Rekening justru atas nama sopir dan asistennya.

Kaji Edan juga disebut punya penampilan yang sederhana. Termasuk memilih menggunakan shoe lily untuk banyak aktivitas yang dilakukan.

detik/

×
Berita Terbaru Update
close