Kepala Desa Mau Jokowi 3 Periode, Ngabalin: Mau 4 atau 5 Periode Nggak Ada Urusan, Ini Aspirasi Rakyat! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala Desa Mau Jokowi 3 Periode, Ngabalin: Mau 4 atau 5 Periode Nggak Ada Urusan, Ini Aspirasi Rakyat!

Kamis, 31 Maret 2022 | Maret 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-31T07:54:09Z

WANHEARTNEWS.COM - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menanggapi rencana ribuan kepala desa deklarasi Jokowi 3 periode.

Jadi ribuan kepala desan yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) sudah merencakana deklarasi Jokowi 3 periode usai lebaran nanti.

Kata Ngabalin kenapa aspirasi ribuan kepala desa mau Jokowi 3 periode dilarang. Sah-sah saja dong, ini demokrasi kan.

Siapa bisa larang coba

Ngabalin menegaskan nggak bisa aspirasi pendapat Jokowi 3 periode itu dihambat dan dilarang. Kan ini alam demokrasi.

"Ya siapa bisa melarang, siapa yang bisa halangi, siapa mau hambat mereka?" kata Ngabalin dikutip Hops.ID dari video di Instagram @ngabalin, Kamis 31 Maret 2022.

Menurut Ngabalin ya nggak mungkin dong Kantor Staf Presiden, lembaga pemerintah untuk menghalangi penyampaian aspirasi ribuan kepala desa tersebut.

"Apalagi polisi, tidak mungkin," jelas Ngabalin.

Ngabalian mengatakan kepala desa pun boleh kok menyuarakan perpanjangan jabatan sampai penundaan Pemilu. Boleh-boleh saja, termasuk soal periode jabatan presiden.

"Mau 3 periode, mau 4 periode, mau 5 periode nggak ada urusan! Itu urusan hak demokrasi seseorang, apalagi mereka dari desa datang ke Jakarta mau samapikan pikiran mereka soal Jokowi 3 periode," katanya.

Sudah siap deklarasi Jokowi 3 periode eh dilarang

Silaturahmi Nasional Apdesi yang berlangsung Selasa 29 Maret 2022 diwarnai dengan dinamika. Ternyata terbongkar, Apdesi sudah mau siapkan deklarasi Jokowi 3 periode pada hari itu juga lho.

"Tadinya mau hari ini (Selasa 29 Maret 2022), dilarang sama semua, saya capek dilarang sana sini," tegas Surta Wijaya dikutip Hops.ID dari Suara.com, jaringan Hops.ID, Rabu 30 Maret 2022.

Surta menegaskan dukungan Jokowi 3 periode ini murni dari aspirasi para perangkat desa lho. Nggak ada yang mengarahkan Apdesi untuk dukung Jokowi 3 periode.

Surta mengaku aslinya dia mau singgung dukung Jokowi 3 periode dalam pidatonya di Silatnas Apdesi tersebut, namun urung karena dilarang.

Nah Surta mengungkapkan kenapa Apdesi itu ingin Jokowi 3 periode, karena Jokowi sudah mau memenuhi tuntutan para perangkat desa Indonesia.

Salah satu jasa Presiden Jokowi adalah memenuhi tuntutan aturan pengajian pernagkat kepada desa. Jadi Jokowi mau ubah aturan mekanisme gaji kepala desa dari tiga bulan sekali jadi sebulan sekali.

Karena Jokowi memenuhi tuntutan itu, maka timbal baliknya adalah Jokowi 3 periode.

Nah kabarnya nih, gagal deklarasi Apdesi Jokowi 3 periode pada Selasa 29 Maret 2022 bukan bearti rencana mereka sudah pupus. Jadi ada kabar nanti usai lebaran, deklarasi Apdesi Jokowi 3 periode akan dilaksanakan dengan serentak.***

Sumber: hops

×
Berita Terbaru Update
close