Mendag Lutfi Cek Minyak Goreng Hasilnya Aman Tersedia, Giliran Presiden Jokowi kok Kosong? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mendag Lutfi Cek Minyak Goreng Hasilnya Aman Tersedia, Giliran Presiden Jokowi kok Kosong?

Selasa, 15 Maret 2022 | Maret 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-15T12:45:02Z

WANHEARTNEWS.COM - Menteri Perdagangan atau Mendag Muhammad Lutfi dan Presiden Jokowi sama-sama mengecek ketersediaan minyak goreng di pasar.

Dalam lokasi yang berbeda, Mendag Lutfi melakukan sidak ke beberapa toko ritel seperti Alfamidi, Lottemart, dan Lotte Grosir di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Minyak goreng di ritel modern aman tersedia bagi masyarakat, seperti di Lotte Mart, Lotte Grosir, dan Alfamidi. Kami harap hal serupa juga dapat ditemui masyarakat di ritel-ritel modern lainnya,” kata Lutfi melalui keterangan tertulisnya kepada Detik Finance, Senin 14 Maret 2022.

Saat melakukan pengecekan, petugas gudang Lotte Grosir bilang ke Lutfi bahwa pasokan minyak goreng kemasan dua liter sempat ada gangguan, tapi kini sudah normal.

Sementara itu di Alfamidi tempat Lutfi memantau, ia menemukan  tumpukan minyak goreng dalam jumlah yang banyak.

“Pantauan kami di Alfamidi Kelapa Gading menunjukkan minyak goreng tersedia bagi masyarakat. Kementerian Perdagangan terus berupaya memastikan pasokan minyak goreng selalu tersedia bagi masyarakat, salah satunya lewat ritel-ritel modern,” ungkap Lutfi.

Dari hasil pengecekan di beberapa toko ritel modern tersebut Mendag memastikan ketersediaan minyak goreng untuk masyarakat terbilang aman.

Lain halnya dengan Presiden Jokowi yang melakukan sidak pasar di daerah Yogyakarta.

Pengecekan tersebut dilakukan Jokowi sebelum ia terbang ke lokasi IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dalam agenda penyatuan seluruh tanah dan air dari 34 provinsi di Indonesia bersama para menteri dan seluruh gubernur.

“Saya mengecek langsung ketersediaan minyak goreng di sejumlah lokasi pasar dan swalayan di Yogyakarta, kemarin,” terang Jokowi di akun Instagram resminya, Senin, 14 Maret 2022.

Hasil pengecekan Jokowi dalam keterangan video yang diunggah di Instagramnya itu ditemukan rak minyak goreng di swalayan terlihat tidak ada satu kemasan pun alias kosong.

Lantas Jokowi pun memanggil salah satu pegawai swalayan tersebut untuk menanyakan sejak kapan minyak goreng kosong.

Pegawai toko yang terlihat menggunakan seragam kerja Alfamidi itu pun menjawab kekosongan terjadi sejak pagi, sebelum Jokowi tiba di toko ritel itu.

Presiden Jokowi pun melanjutkan sidaknya ke pasar tradisional. Ditemukan ketersediaan minyak goreng tidak pasti hingga harga minyak goreng curah mencapai Rp. 17 ribu per liternya.

“Situasi ini — minyak goreng langka di pasar — tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Pemerintah akan mengambil jalan keluar selekasnya,” tandas Jokowi.

Seperti diketahui, setelah berkegiatan di lokasi IKN Nusantara Presiden Jokowi akan menggelar rapat internal untuk menyelesaikan masalah minyak goreng dalam minggu ini.

Sumber: terkini
×
Berita Terbaru Update
close