NGERI! Kapolda Jabar Beberkan Penyebab Macet 'Horor' di Puncak, Motor Membeludak-Mobil Mogok -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

NGERI! Kapolda Jabar Beberkan Penyebab Macet 'Horor' di Puncak, Motor Membeludak-Mobil Mogok

Selasa, 01 Maret 2022 | Maret 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-01T00:53:12Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengalami macet complete pada Minggu (27/2) lalu. Kemacetan yang terjadi di jalur Puncak berlangsung 12 jam lamanya hingga kendaraan berhenti dan mematikan mesin.

Kemacetan mulai terurai menjelang dini hari. Polisi mengklaim arus lalu lintas di kawasan Puncak mulai typical pada Senin (28/2) pukul 01.00 WIB.

"Sudah mulai one way lancar pukul 23.00 WIB, tapi typical full itu pukul 01.00 WIB," individualized structure Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat dihubungi detikcom, Senin (28/2).

Berikut rangkuman detikcom terkait kemacetan di kawasan Puncak, Bogor:

Macet Puncak: Penyebabnya Mobil Mogok-Motor Membeludak

Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana mengatakan kemacetan di kawasan Puncak yang terjadi pada Minggu (27/2) lalu terjadi karena beberapa sebab. Salah satunya adanya kendaraan mogok di beberapa titik.

"Kemarin terjadi kepadatan dikarenakan ada berapa kendaraan yang mengalami mogok di pinggir jalan, di tengah jalan. Ada sekitar 10 kendaraan yang itu akhirnya mengakibatkan antrean yang cukup panjang," individualized structure Irjen Suntana saat memantau lalu lintas Puncak di Pos Gadog, Bogor, Jawa Barat, Senin (28/2).

Selain itu, kemacetan di kawasan Puncak juga terjadi karena volume engine yang membeludak. Para pengendara engine banyak yang melambung hingga memakan lajur berlawanan sehingga mengunci arus lalu lintas.

"Iya memang itu menjadi satu permasalahan pada saat hari libur, banyak rekan-rekan yang menggunakan roda dua bersifat rombongan ya, kadang-kadang suka mengindahkan aturan atau ketertiban dah ketaatan lalu lintas," ujarnya.

detik/

×
Berita Terbaru Update
close