Tuntut Penista Agama Dibui, PA 212 Gelar Aksi Bela Islam di Depan Istana Besok -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tuntut Penista Agama Dibui, PA 212 Gelar Aksi Bela Islam di Depan Istana Besok

Kamis, 24 Maret 2022 | Maret 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-24T05:07:36Z

WANHEATNEWS.COM - Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana akan menggelar aksi demonstrasi bertajuk Aksi Bela Islam di depan Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (25/3/2022).

Aksi tersebut digelar dalam rangka menuntut pemerintah untuk menangkap serta memroses para pihak yang dinilai melakukan penistaan agama.

"(Menuntut) penjarakan dan copot Yaqut dari Menag serta proses pelaporan para terduga penista agama seperti Muwafiq, Sukmawati dan lainnya," ucap Plt Wakil Ketua Umum PA 212 Bidang Strategi Novel Bamukmin saat dihubungi AKURAT.CO, Kamis (24/3/2022).

Sebagi informasi, PA 212 telah melaporkan Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas ke Bareskrim Polri. Hal tersebut buntut dari pernyataan Menag Yaqut yang menganalogikan pengeras suara masjid dengan gonggongan anjing, dan juga soal pengaturan penggunaan pengeras suara di masjid dan musala.

Menag Yaqut diduga membandingkan penggunaan toa atau pengeras suara masjid dengan gonggongan anjing untuk menjelaskan alasan volume suara toa masjid dan musala perlu diatur maksimal 100 desibel. 

Selain itu, terdapat salah satu video tausiyah Gus Muwafiq yang viral mengundang banyak kecaman publik. Dalam videonya, Muwafiq menyebut Nabi Muhammad tidak terurus dengan baik.

Terkait dengan video yang viral pada akhir tahun 2019 tersebut, Muwafiq pun telah meminta maaf atas ucapannya yang dianggap telah menyinggung sebagian umat.

Novel menyampaikan, jumlah massa yang akan menghadiri aksi demonstrasi tersebut belum dapat dipastikan, namun pihaknya meyakini akan dihadiri oleh ribuan peserta.

"Belum bisa (Memprediksi jumlah massa yang akan hadir)," pungkasnya.

Sebelumnya, aksi demonstrasi bertajuk Aksi Bela Islam telah dilakukan PA 212 beberapa kali. Seperti halnya pada Selasa (15/3/2022) PA 212 gelar demonstrasi di Mabes Polri dan juga Jumat (4/3/2022) menggelar aksi demonstrasi di Kementerian Agama. []

Sumber: akurat
×
Berita Terbaru Update
close