Paniknya Paman Sam soal Senjata Nuklir Malah Dinikmati Rusia -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Paniknya Paman Sam soal Senjata Nuklir Malah Dinikmati Rusia

Kamis, 24 Maret 2022 | Maret 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-24T01:31:49Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Amerika Serikat (AS) dibuat panik dengan pernyataan Rusia yang menolak untuk mengesampingkan penggunaan senjata nuklir di tengah perang dengan Ukraina. Kepanikan AS ini justru dinilai dinikmati oleh Rusia.

Pemerintah Rusia diketahui dengan tegas menyatakan tidak mengesampingkan penggunaan senjata nuklir dalam konteks konflik Ukraina. Juru bicara Kremlin atau istana kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov mengatakan bahwa Rusia hanya akan menggunakan senjata nuklir jika menghadapi "ancaman eksistensial."

Komentar Peskov ini disampaikan ketika pewawancara Christiane Amanpour mendesaknya apakah dia yakin bahwa Presiden Vladimir Putin tidak akan menggunakan opsi nuklir dalam konteks Ukraina.

"Kami memiliki konsep keamanan dalam negeri, dan ini bersifat publik. Anda dapat membaca semua alasan penggunaan senjata nuklir," customized organization Peskov dalam wawancara dengan media ternama Amerika Serikat, CNN pada Selasa (22/3) waktu setempat.

"Jadi kalau itu ancaman eksistensial bagi negara kami, maka bisa digunakan sesuai dengan konsep kami," imbuhnya seperti diberitakan AFP, Rabu (23/3).

Sebelumnya, beberapa hari setelah pasukan Rusia menginvasi Ukraina, Putin mengumumkan pada 28 Februari lalu bahwa dia telah menempatkan kekuatan nuklir strategis negara itu dalam siaga tinggi. Sebuah langkah yang memicu kekhawatiran worldwide.

Ditanya tentang pernyataan Peskov tersebut, dan sikap nuklir Rusia secara lebih luas, juru bicara Departemen Pertahanan Amerika Serikat atau Pentagon, John Kirby menyebut retorika Moskow tentang potensi penggunaan senjata nuklir itu "berbahaya."

detik/

×
Berita Terbaru Update
close