PDIP Dorong Pemerintah Susun Strategi Prokes Baru agar Rakyat Tidak Bingung -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PDIP Dorong Pemerintah Susun Strategi Prokes Baru agar Rakyat Tidak Bingung

Jumat, 11 Maret 2022 | Maret 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-11T08:42:08Z
Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - 
Penurunan kasus aktif Covid-19 yang diikuti dengan pelonggaran aturan protokol kesehatan perlu disikapi dengan benar oleh pemerintah agar penyebaran kasus tidak kembali meningkat.

Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo mendesak pemerintah secepatnya merumuskan kembali protokol kesehatan (prokes). Salah satunya soal prokes 3M yang selama ini menjadi senjata utama meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Pemerintah perlu secepatnya menyusun prokes baru yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi terkini,” kata Rahmad Handoyo dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/3).

Pada dasarnya, ia setuju dengan langkah penyesuaian yang telah dilakukan pemerintah. Akan tetapi, seiring dengan penyesuaian itu, pemerintah perlu memberikan penjelasan yang utuh terkait bagaimana prokes baru itu kepada masyarakat.

“Perlu penjelasan yang utuh prokes itu bagaimana? Apakah penggunaan masker dan cuci tangan masih diharuskan? Misalnya penghapusan jaga jarak di KRL dan tempat ibadah, bagaimana dengan tempat tertutup lainnya?" ujarnya.

Meskipun sudah dilakukan berbagai pelonggaran, namun kehati-hatian harus terus dikedepankan dalam menyikapi Covid-19.

“Harus ada kajian-kajian yang utuh dan menyeluruh terhadap strategi pengendalian Covid-19 yang baru,’’ tutupnya.

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close