Penyanyi Nur Afni Octavia Murtad, Berdalih Saat Umrah Lihat Yesus di Atas Kabah -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penyanyi Nur Afni Octavia Murtad, Berdalih Saat Umrah Lihat Yesus di Atas Kabah

Rabu, 16 Maret 2022 | Maret 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-16T15:39:06Z

WANHEARTNEWS.COM - Penyanyi lawas, Nur Afni Octavia meninggal Islam dan memeluk agama Kristen sejak 1981 silam. Namun, dia pernah pergi umrah diajak kakak-kakaknya ke Mekah.

Demi berangkat umrah, mantan istri Henry Siahaan pun mengubah keterangan agamanya di KTP menjadi Islam.

"Terpenting saya bisa ke Mekah," kata Nur Afni Octavia, dikutip dari Matamata.com, Rabu (16/3/2022).

Sampai di Mekah, Nur Afni Octavia mengenakan busana muslimah tak terkecuali mukena. "Pakai atribut yang pernah saya punya dulu, karena nggak mau beda sendiri," terangnya.

Penyanyi yang hits di era 70'an itu salat di depan ka'bah. Ia masih mengingat surat Al Fatihah dan membaca dengan lancar.

"Bismillahirrahmanirrahim. Belum sampai amiin, ada kalimat 'Ihdinas Shiraatal Mustaqiim', yang artinya Tunjukkan saya jalan yang lurus," kata Nur Afni.

Tapi di momen itu Nur Afni Octavia justru tak kuat berdiri. Ia berlutut dan berkata merasakan kehadiran Tuhan. Saking tak sanggup menopang tubuh, penyanyi 63 tahun ini sampai bersujud.

"Saya diberikan 'penglihatan' ada Yesus di atas Kabah," tutur Nur Afni.

Sambil menangis Nur Afni menggambarkan situasi tersebut. "Cahayanya luar biasa, Dia membuka tangannya lebar dengan jubah putih, cahaya memantul. Saya melihat paku itu bukan di (telapak) tangan. Tapi disini, (pergelangan)," katanya.

Nur Afni merupakan penyanyi yang tenar dalam kurun satu dekade, 1970 hingga 1980. Pelantun Bila Kau Seorang Diri ini juga pernah membintangi sejumlah film.

Ia pernah menikah dengan Henry Siahaan (mantan suami Yuni Shara) pada 1982. Namun pernikahan yang sudah dikaruniai dua anak ini kandas di 1992.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close