HNW MPR ke Mahfud MD: Tepat Lanjutkan Pemilu 2024, Kita Tidak Hidup di Era Orba -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HNW MPR ke Mahfud MD: Tepat Lanjutkan Pemilu 2024, Kita Tidak Hidup di Era Orba

Senin, 21 Maret 2022 | Maret 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-21T08:37:32Z

WANHEARTNEWS.COM - Penegasan tentang penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, dianggap tepat oleh Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid.

Politisi senior PKS ini menyatakan, pernyataan Mahfud yang memastikan proses penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 adalah suatu sikap yang seharusnya memang disampaikan pemerintah sedari awal wacana penundaan pemilu menguak di muka publik.

"Soal penundaan Pemilu, Pemerintah (Menko Polhukam Mahfud MD) tegaskan siapkan pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024," ujar Hidayat melalui akun Twitternya, Senin (21/3).

Menurut pemilik akronim HNW ini, Mahfud sudah berada pada posisi yang tepat dalam hal mempertegas posisi pemerintah untuk memastikan aturan pelaksanaan pemilu di dalam konstitusi berjalan dengan seharusnya.

"Ya (tepat) karena kita tidak hidup di era Orde Baru (Orba) dengan UUD-nya. Kita ada di era Reformasi dengan UUDNRI yang atur soal Pemilu 5 tahun sekali dan masa jabatan Presiden dibatasi," demikian HNW. 

Sumber: rmol
×
Berita Terbaru Update
close