Pilu! Tak Kunjung Dipindahkan, Pengungsi Rohingya Diusir Warga Bireuen -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pilu! Tak Kunjung Dipindahkan, Pengungsi Rohingya Diusir Warga Bireuen

Senin, 21 Maret 2022 | Maret 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-21T04:05:23Z

WANHEARTNEWS.COM - Sebanyak 114 pengungsi Rohingya yang terdampar di Kabupaten Bireuen, Aceh, awal Maret 2022, terusir dari penampungan darurat sementara di Desa Alue Buya Pasie, Kecamatan Jangka, Minggu (20/3). Warga setempat tak sanggup lagi mengurus mereka.

Sementara pemerintah pusat, daerah, UNHCR, IOM, dan lembaga terkait lainnya, hanya memberi janji kepada warga soal pemindahan pengungsi.

Satuan Tugas Penanganan Pengungsi Luar Negeri (Satgas PPLN) diketahui telah mengeluarkan surat rekomendasi pada tanggal 8 dan 16 Maret 2022, untuk memindahkan para pengungsi yang berada di Kabupaten Bireuen dan Lhokseumawe ke Pekanbaru.

Kecewa pada Pemerintah
Namun proses pemindahan belum dilaksanakan hingga warga kecewa. Mereka terpaksa mengusir 114 pengungsi Rohingya itu.

Pengungsi Rohingya Terdampar di Bireuen Dipindah dari Penampungan Darurat
"Warga kecewa dengan ketidakpastian tindakan pemerintah terhadap para pengungsi, sedangkan masyarakat sehari-hari harus berurusan dengan para pengungsi," kata Reza Maulana, pengurus Yayasan Geutanyoe.

Berdasarkan informasi dihimpun merdeka.com, ratusan pengungsi Rohingya yang terdiri dari anak-anak, perempuan, dan laki-laki itu saat ini berada di Balai Serbaguna Kantor Camat Jangka, Kabupaten Bireuen.

Sumber: merdeka
×
Berita Terbaru Update
close