Ujang Komaruddin: Tak Usah Ngedumel, Jokowi Tunjuk Saja Menteri yang Suka Pakai Barang Impor -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ujang Komaruddin: Tak Usah Ngedumel, Jokowi Tunjuk Saja Menteri yang Suka Pakai Barang Impor

Jumat, 25 Maret 2022 | Maret 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-25T15:34:47Z

WANHEARTNEWS.COM - Untuk kesekian kali, Presiden Joko Widodo ngedumel di ruang publik soal anak buahnya di kabinet kerap barang impor.

Kegeraman Jokowi ini dia sampaikan saat acara pengarahan Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, di Bali, Jumat (25/3).

Menurut pengamat politik Ujang Komaruddin, Presiden Joko Widodo sering mengampanyekan bangga buatan Indonesia, namun hal tersebut bertolak belakang dengan kinerja para pembantunya di kabinet yang menghabiskan uang negara dengan belanja produk impor.

"Berulang kali Presiden mengatakan hal seperti itu. Sering katakan cintai produk-produk Indonesia dan jangan beli produk impor. Namun fakta di lapangan berbicara sebaliknya, banyak pejabat yang gunakan produk impor. Dan itu bukan rahasia umum lagi,” ucap Ujang ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (25/3).

Direktur eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini meminta presiden dua periode itu untuk menyebut secara gamblang nama menteri yang sering membelanjakan barang impor tersebut agar mendapatkan sanksi sosial di mata masyarakat.

"Jokowi mestinya tunjuk saja siapa anak buahnya tersebut yang gunakan produk-produk impor, agar malu dan jadi pelajaran. Jika hanya ngedumel dan tidak tunjuk hidung, maka persoalan yang sama akan terus berulang dan tak akan ada ujungnya,” katanya.

Pihaknya juga mendesak Presiden Jokowi untuk memecat anak buahnya yang tidak sejalan dengan perintahnya.

"Jokowi juga mestinya mereshuffle menteri-menteri yang banyak mendatangkan produk-produk impor. Agar antara  perkataan selaras dengan kebijakan-kebijakannya,” demikian Ujang.

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close