Tidak Hanya Paus Fransiskus, Gus Yaqut Juga Akan Undang Grand Syaikh Azhar Ahmed Al-Tayeb -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tidak Hanya Paus Fransiskus, Gus Yaqut Juga Akan Undang Grand Syaikh Azhar Ahmed Al-Tayeb

Rabu, 09 Maret 2022 | Maret 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-09T11:52:06Z

WANHEARTNEWS.COM -  Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas merencanakan menghadirkan dua tokoh agama dunia, yaitu Grand Syaikh AlAzhar Ahmed Al-Tayeb dan Pimpinan Geraja Katolik di Vatikan Paus Fransiskus. Keduanya diundang untuk menjadi simbol perdamaian.

“Selain Paus Fransikus, saya bersama tim tengah berusaha mengundang Grand Syaikh Al-Azhar untuk bisa hadir ke Indonesia,” kata Yaqut saat memberikan pembinaan kepada ASN Kementerian Agama di Jakarta, Rabu (9/3).

Yaqut menuturkan, Ahmed Al Tayeb dan Paus Fransiskus adalah dua tokoh penting yang terus mengupayakan perdamaian dunia. Keduanya pada 2019 lalu di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, telah mendeklarasikan Piagam Persaudaraan Manusia untuk Perdamaian dan Hidup Berdampingan.

Salah satu poin pokok deklarasi ini adalah mengajak umat manusia untuk hidup bersama dalam semangat persaudaraan. Serta menjadikan agama sebagai inspirasi.

“Saya ingin mengundang dua tokoh mulia ini hadir ke Indonesia untuk menyaksikan bahwa apa yang pernah dideklarasikan di Abu Dhabi itu sudah lama dilaksanakan di Indonesia, bahkan mungkin sejak Indonesia ini belum berdiri,” jelas Yaqut.

Lebih lanjut, Yaqut berharap rencananya ini bisa terealisasi. “Ini tentu akan menjadi kebahagiaan buat kita semua, dua tokoh agama besar di dunia bisa bertemu di Indonesia yang dikenal memiliki keragaman, baik keragamaan agama, budaya, suku, etnis, dan lain sebagainya,” tandasnya. 

Sumber: fajar
×
Berita Terbaru Update
close