Tolak Ustaz Syafiq Riza Basalamah, GP Ansor Sebut Ceramahnya Radikal dan Bukan Aswaja -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tolak Ustaz Syafiq Riza Basalamah, GP Ansor Sebut Ceramahnya Radikal dan Bukan Aswaja

Minggu, 13 Maret 2022 | Maret 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-13T15:28:56Z

WANHEARTNEWS.COM - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Grobogan menolak tabligh akbar Ustadz Syafiq Riza Basalamah di Masjid Jabalul Khoir Simpang Lima Purwodadi, Ahad 27 Maret 2022. Ada alasan GP Ansor Grobogan tolak Ustaz Syafiq lho.

Harsono mengatakan GP Ansor Grobogan tolak Ustadz Syafiq Riza Basalamah karena yang bersangkutan memiliki akidah yang berbeda.

Maksudnya akidah ustaz tersebut tidak ahlusunnag wal jamaah. Makanya GP Ansor Grobogan tolak Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Alasan Gp Ansor Grobogan tolak Ustaz Syafiq

Terkait acara tersebut Pimpinan Cabang GP Ansor Purwodadi Grobogan menolak keras dan meminta untuk tidak diberikan izin atas pelaksanaan acara tersebut, kata Ketua Cabang GP Ansor Grobogan Harsono dalam surat resmi yang tersebar di media sosial.

Surat penolakan tabligh akbar Ustadz Syafiq Riza Basalamah di Masjid Jabalul Khoir Simpang Lima Purwodadi pada Ahad 27 Maret 2022 Juga ditandatangi Sekretaris GP Ansor Cabang Purwodadi Grobogan, Setiawan Widiyoko.

"Kita sudah tahu Ustadz Syafiq Basalamah (akidahnya) bukan beraqidah Ahlussunah Waljamah atau Aswaja," jelas Harsono dalam keterangannya dikutip Hops.ID, Minggu 13 Maret 2022.

Ia mengakui, para kiai di Grobogan juga mengingatkan bahaya akidah Ustaz Syafiq yang bertentangan Aswaja.

Kata Harsono, Ustadz Syafiq Basalamah dalam ceramahnya radikal,sering menyalahkan umat Islam lainnnya dan sangat membahayakan masyarakat.

Harsono mengatakan penolakan tabligh akbar Ustadz Syafiq Basalamah karena yang bersangkutan memiliki rekam jejak di dunia digital yang kurang baik cenderung suka menimbulkan polemik di kalangan masyarakat karena fatwanya yang tanpa dasar sehingga cenderung menyesatkan.

"Kita sudah tahu Ustaz Syafiq Basalamah bukan berakidah Ahlussunah Waljamah (Aswaja), terlebih terkadang kerap sekali membuat fatwa-fatwa yang tanpa dasar sehingga menimbulkan polemik di kalangan masyarakat, Ansor Banser bergerak berdasarkan dawuh (perkataan) kyai-kyai. Kita bisa lihat sendiri ceramahnya di YouTube,” kata dia.

Ada intelijen

Harsono mengatakan GP Ansor pada awalnya mendapatkan informasi soal acara Ustaz Syafiq dari informasi intelijen.

"Kami dapat informasi (soal Ustaz Syafiq Riza dari Syuriah PCNU Grobogan. Nah Syuriah PCNU informasinya dari BIN," jelas Harsono.

Sebelumnya GP Ansor Grobogan menolak acara UStaz Syafiq Riza di Kabupaten Grobogan. Dalam penolakannya, GP Ansor menyurati pemerintah Kabupaten Grobogan, Polres Grobogan, Dandim Grobogan dan Kemenag Grobogan sangat terbuka terhadap Ansor yang menolak tabligh akbar Ustaz Syafiq Basalamah.

Ustaz Syafiq Riza Basalamah dijadwalkan tabligh akbar di Grobogan atas undangan dari Forum Kajian Islam Grobogan.*** 

Sumber: hops
×
Berita Terbaru Update
close