Ungkap Percakapan WAG TNI-Polri Ngga Setuju IKN, Jokowi: Tertibkan atau Didisplinkan. -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ungkap Percakapan WAG TNI-Polri Ngga Setuju IKN, Jokowi: Tertibkan atau Didisplinkan.

Selasa, 01 Maret 2022 | Maret 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-01T14:20:12Z
Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menyampaikan kekhawatirannya terhadap percakapan aparat TNI-Polri di dalam Whatsapp Grup (WAG). Presiden meminta agar ditertibkan atau didisplinkan.

Hal ini dikatakan Jokowi saat memberikan pengarahan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3).

Dalam WAG TNI-Polri itu Jokowi mengkhawatirkan terdapat penolakan atas kebijakan pemerintah memindahkan Ibukota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur. Jokowi mengungkapkan dia membaca percakapan dalam WAG TNI-Polri.

"Kalau seperti itu diperbolehkan dan diteruskan, hati-hati. Misalnya berbicara mengenai IKN (ibu kota negara), 'nggak setuju, IKN apa'. (Kepindahan IKN) itu sudah diputuskan oleh pemerintah dan sudah disetujui oleh DPR," tegas Jokowi.

Jokowi mengingatkan bahwa kedisiplinan aparat TNI-Polri itu berbeda dengan sipil. Jika dibiarkan, kata Jokowi berpotensi menjadi penyimpangan besar dan hal itu mengakibatkan TNI-Polri kehilangan kedisiplinannya.

"Hati-hati dengan ini. Dimulai dari hal yang kecil, nanti membesar, dan kita akan kehilangan kedisiplinan TNI maupun Polri. Karena disiplin tentara dan disiplin polisi itu berbeda dengan sipil dan dibatasi oleh aturan oleh pimpinan, itu saya ingatkan," tegas dia.

Sumber: rmol
×
Berita Terbaru Update
close