UU20 Sherpa Meeting, Jakarta Fokus 6 Isu Perkotaan Pasca Pandemi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UU20 Sherpa Meeting, Jakarta Fokus 6 Isu Perkotaan Pasca Pandemi

Rabu, 30 Maret 2022 | Maret 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-30T05:45:35Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Urban 20 (U20) Sherpa Meeting, sebagai rangkaian acara menjelang U20 Mayors Summit 2022. Pertemuan ini menghadirkan seluruh Sherpa (perwakilan/delegasi) dari kepala pemerintahan kota anggota U20.

Pesan Bersama ini akan dibawa pada U20 Mayors Summit yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang, sebelum diserahkan secara resmi kepada Presidensi G20 Indonesia.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi memerlukan komunikasi dan kolaborasi antar pemerintah di level global. Dalam hal ini terkait upaya bangkit dalam hal ekonomi maupun sosial. “Ada unsur keadilan di situ,” kata Gubernur Anies dalam keterangannya, Rabu (30/3).

Anies juga menuturkan, pertemuan ini bukan sekadar menceritakan keberhasilan atau pun program-program yangdilakukan oleh pemerintah kota. Tetapi, lebih dari itu, yaitu terkait pengalaman yang dimiliki oleh sebuah kota atau wilayah dapat menjadi prioritas untuk dibahas di level global.

“Apalagi kita selama dua tahun ini mengalami pandemi. Ada begitu banyak pengalaman yang bisa menjadi bahan di level global. Kami bersyukur, ini kesempatan bagi Jakarta dan Jawa Barat untuk mewakili Indonesia menyampaikan hal-hal yang bisa menjadi prioritas global,” imbuhnya.

Sementara, Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati menjelaskan, para Sherpa fokus membahas enam isu prioritas atau tantangan perkotaan pasca pandemi. Hal itu menjadi agenda utama U20 2022 Cycle yang selanjutnya akan diajukan dalam bentuk U20 Communique.

“Keenam isu prioritas tersebut, yaitu kebangkitan sosial dan ekonomi untuk semua, kebutuhan akan perumahan dengan harga terjangkau yang menunjang produktivitas, transisi energi terbarukan, akses mobilitas berkelanjutan untuk semua orang, kesehatan mental dan ketangguhan atas pandemi, dan masa depan dunia kerja,” pungkasnya.

Sumber: jawapos

×
Berita Terbaru Update
close