Viral! Felix Siau dan Ustaz Abdul Somad Masuk Daftar Nama Ustaz Radikal, Warganet Geram -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral! Felix Siau dan Ustaz Abdul Somad Masuk Daftar Nama Ustaz Radikal, Warganet Geram

Minggu, 06 Maret 2022 | Maret 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-06T10:06:58Z

WANHEARTNEWS.COM - Jagat media sosial mendadak dihebohkan dengan beredarnya pesan berantai di grup whatsApp yang berisikan daftar nama ustaz radikal. 

Melalui unggahan foto di akun instagram ustaz Felix Siauw, ia membagikan sebuah tangkapan layar pesan berantai di grup whatsApp. 

Dalam pesan berantai tersebut terpantau sebuah narasi tulisan dengan judul "Daftar penceramahan terindikasi intoleran dan radikal. Hindari untuk mendengarkan apalagi mengundang". 

Sementara itu, nampak dalam tangkapan layar tersebut terdapat 10 nama ustaz radikal. Diantara nama-nama ustaz radikal, ada ustaz Felix Siauw dan Abdul Soman.

Adapun delapan ustaz lainnya yakni ustaz M. Ismail Yusanto, Hafidz Abdurrahman, Fatih Karim, Yasin Munthahhar, Fahmi Amhar, Farid Wajdi, Jamil Az Zaini, dan Irfan Abu Naveed. 

Tangkapan layar berisikan daftar nama ustaz radikal yang tersebar di sebuah grup WhatsApp. (Instagram)

Menanggapi namanya terdaftar dalam ustaz radikal, alih-alih marah dan protes. Ustaz Felix Siauw justru memberikan respon dengan santai dan penuh candaan. 

"Beredar viral 180an nama penceramah radikal dan disarankan nggak boleh diundang dan didengar," buka ustaz Felix Siauw. 

"Tahun 2017, saya jadi tokoh radikal nomor 2 setelah HaErEr, sekarang jadi nomor 2 lagi. Kapan aku bisa jadi nomor satu ya," sambungnya. 

Sontak saja unggahan ustaz Felix Siauw itu langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang memberikan ragam tanggapan. 

"Dari semua daftar ustaz diatas hanya ustaz Felix Siauw yang pernah ngebahas one piece. Mungkin karena itu ustaz Felix Siauw jadi runner up," ucap akun @pandu_jati**. 

"Konsisten ya ustaz peringkatnya, yang ngasih peringkat juga konsisten bener kemusuhannya," tutur akun @fitriae**. 

"Yang disebut radikal, nyatanya paling cinta NKRI. Gak korupsi, ilmunya tinggi. Aneh, kata radikal itu standartnya apa sih? Padahal kelompok senjata malah nggak disebut radikal," beber akun @agus_akbar**  

"Semangat ustaz tahun depan harus juara ya," sahut akun @amirahayuu**. 

"Sumbernya harus dikasih tau nih, masa iya Ustaz Abdul Somad dibilang radikal," sambung akun @firmana**. 

"Ustaz-ustaz idolaku semua itu. Barakalllah semoga Allah melindungi ustaz-ustaz semua," tandas akun @aginda**.


Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close