Miris! Wisatawan Kepulauan Seribu Menjerit, Ditagih Parkir Rp 100 Ribu di Pelabuhan Kali Adem -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Miris! Wisatawan Kepulauan Seribu Menjerit, Ditagih Parkir Rp 100 Ribu di Pelabuhan Kali Adem

Senin, 21 Maret 2022 | Maret 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-21T08:01:36Z

WANHEARTNEWS.COM - Wisatawan Kepulauan Seribu yang memarkirkan kendaraannya di Pelabuhan Kali Adem  Penjaringan, Jakarta Utara, resah.

Mereka diduga jadi korban pungutan liar (pungli) parkir dari orang yang tidak bertanggung jawab di sana.

Satu wisatawan Kepulauan Seribu, Rosyid (41) terkejut saat hendak meninggalkan lokasi parkiran mobil di Pelabuhan Kali Adem pada Minggu (20/3/2022).

Pasalnya dia mendadak ditagih tarif parkir hingga Rp 100.000 dari oknum masyarakat usai memarkirkan kendaraannya di sana selama satu malam.

“Saya diminta duit Rp 100.000 untuk parkir, tarif itu katanya karena kendaraan saya menginap,” ujar Rosyid asal Jakarta Timur kepada wartawaan pada Senin (21/3/2022).

Menurutnya, tarif tersebut sangat tidak wajar karena pihak yang menagih parkir juga tidak memberikan tiket sebagai bukti retribusi.

Padahal dia sendiri telah membayar karcis parkir kendaraan yang dikeluarkan pihak Pelabuhan Kali Adem sebesar Rp 4.000.

Senada diungkapkan Santi (29) warga Ancol, Jakarta Utara.

Saking terkejutnya, Santi sempat meminta karcis saat ditagih duit Rp 100.000 karena merasa tarif yang dipatok cukup mencekik wisatawan.

“Saya sempat minta karcis parkir sebagai tanda retribusi, tapi dia yang mintain (duit parkir) bilang tidak mengeluarkan,” ujar Santi.

Tak ingin berdebat dengan oknum tersebut dan menjadi perhatian orang, Santi akhirnya memilih membayar biaya parkir Rp 100.000.

Dia berharap, aparat dapat turut tangan untuk melakukan penertiban.

“Tarif parkir seperti ini sangat mengganggu kenyamanan wisatawan, terutama yang membawa mobil dan menginapkan kendarannya di pelabuhan untuk berlibur ke Kepulauan Seribu,” katanya.

Sumber: tribun
×
Berita Terbaru Update
close