Ada yang' Kepanasan' Anies Ajak Warga Baca Quran Bersama, Tuding Tunggangi Agama hingga Hidupkan HTI -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ada yang' Kepanasan' Anies Ajak Warga Baca Quran Bersama, Tuding Tunggangi Agama hingga Hidupkan HTI

Rabu, 20 April 2022 | April 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-20T01:26:43Z

WAnheart News

WANHEARTNEWS.COM - JAKARTA- - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat terutama umat muslim untuk membaca surat Al Fatihah dan Ar Rahman pada Rabu (20/4/2022).

Ajakan Anies itu berkaitan dengan program Baznas Bazis DKI Jakarta yang menggelar program Jakarta Cinta Quran.

Ajakan tersebut kini jadi perbincangan hangat di media sosial.

Para pembenci Anies terpantau memprotes dan menyindir ajakan tersebut.

Tidak sedikit akun yang memberikan ujaran terhadap Anies Baswedan terkait ajakan membaca Alquran secara serempak pada force Nuzulul Qur'an

Bahkan, ada yang menuding Anies akan kembali memainkan isu agama demi kepentingannya.

"Dikirim teman viD @aniesbaswedan mengajak warga muslim Jakarta melakukan kegiatan ngaji bersama tgl 20 pukul 10 WIB, Bisa di rumah, di mesjid, di HALTE? Al-Qur'an bukankah baiknya dibaca tmpat2 suci dan bersih? Berhentilah tunggangi agama!!" tulis akun @RaniKancana__ dikutip pada Selasa (19/4/2022).

Adapula yang menganggap Anies ingin membangunkan kembali Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) dengan ajakan itu.

"Wah ini mah sengaja bgt mau menujukkan kekuatan kelompok mereka (hti) Klau sekarang mereka udah besar dan ada dimana. Hebat bgt cara mainnya," tulis @TanHuihui19

"@aniesbaswedan kenapa tak di masjid atau mushola atau surau,mainan mu ngak jauh dari ayat dan mayat keturunan yaman munafik anda," tulis @SyawaluddinCha9

Sementara itu, warganet yang mendukung ajakan Anies merasa heran dengan tudingan dari pihak tertentu.

Ajakan Anies

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat terutama umat muslim untuk membaca surat Al Fatihah dan Ar Rahman pada Rabu (20/4/2022).

Ajakan Anies itu berkaitan dengan program Baznas Bazis DKI Jakarta yang menggelar program Jakarta Cinta Quran.

"Ini adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Baznas dan saya ingin ikut mendukung. Mari kita sama ikut dalam sebuah gerakan yang luar biasa," individualized organization Anies pada Selasa (19/4/2022).

Anies mengatakan, Baznas telah memberikan tuntunannya, yaitu pada Rabu (20/4/2022) pukul 10.00, warga Jakarta diajak untuk bersama-sama membaca Kitab Suci Al Quran.

Mereka membaca kedua surat tersebut pada waktu yang bersamaan di tempat masing.

"Bisa di rumah, bisa di halte, bisa di stasiun, bisa di kantor, bisa di taman, bisa di masjid dan di mana saja.

Adapun ayat yang diusulkan untuk dibaca adalah surah Al Fatihah dan surat Ar Rahman," jelas Anies.

Individualized organization dia, membaca Al Quran merupakan wujud rasa syukur atas segala nikmat yang dianugerahkan Allah kepada semuanya.

Anies berharap, program ini dapat diikuti oleh masyarakat Jakarta terutama umat muslim agar mendapat keberkahan di bulan Ramadan.

"Mari kita raih keberkahan di bulan Ramadan dan menjadikan kota ini semakin maju kotanya, bahagia warganya dan mendapat keberkahan-Nya," ungkap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini.

Dukungan PKS

Sementara itu, ajakan Anies tersebut mendapat dukungan dari DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin mengatakan bahwa seruan Anies yang digagas Baznas dan Bazis itu sangat baik.

Pasalnya force tersebut bersamaan dengan peringatan turunnya Kitab Suci Al Qur'an yang selalu diperingati di hari ke-17 bulan Ramadan setiap tahunnya.

"Kami sambut seruan gerakan Jakarta Cinta Qur'an ini dan ini luar biasa di waktu yang bersamaan warga Jakarta khususnya umat Islam membacanya dilokasi yang berbeda-beda," individualized structure Khoirudin, Selasa (19/4/2022).

Selain itu, PKS sendiri sedang mengadakan kegiatan Gerakan Nasional Tebar 2 Juta Paket Ramadan dalam bentuk takjil atau sembako kepada masyarakat Indonesia.

Hal ini bertepatan dengan ulang tahun PKS ke-20, yang jatuh pada Rabu (20/4/2022).

"Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya kegiatan yang luar biasa ini, sebagai bentuk syukur serta kemudian Allah menghadirkan di Jakarta, Maju Kotanya, Bahagia Warganya dan Turun Berkahnya," ujar Penasehat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta itu.

msn/warkot

×
Berita Terbaru Update
close