Apdesi Diseret ke Isu Penundaan Pemilu, Jerry Massie: LBP Sedang Bekerja dengan Kelompok yang Menginginkan Party Doll -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apdesi Diseret ke Isu Penundaan Pemilu, Jerry Massie: LBP Sedang Bekerja dengan Kelompok yang Menginginkan Party Doll

Sabtu, 02 April 2022 | April 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-02T13:53:23Z

WANHEARTNEWS.COM - Manuver Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyeret Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi), guna meloloskan isu perpanjangan jabatan Presiden Joko Widodo merupakan rencana kelompok oligarki.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie bahkan memperkirakan LBP merupakan bagian dari kaki tangan kelompok oligarki yang terus berupaya merealisasikan gagasan perpanjangan masa jabatan presiden menjadi 3 periode, baik melalui penundaan pemilu atau amandemen konstitusi.

"Kenapa mereka ngotot? Mereka pikir kalau Jokowi berkuasa mereka bisa mengendalikan dan mengatur," ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (2/4).

Dalam usahanya meloloskan isu penundaan pemilu kepada para ketua umum partai politik, Jerry melihat Luhut kini tengah berusaha mencari dukungan dari kelompok lain yang berada di akar rumput, termasuk salah satunya Apdesi.

"Setelah gagal merayu dan membujuk sejumlah partai kini Apdesi pun ikut dipengaruhi oleh kelompok LBP dan koleganya," tuturnya.

Maka dari itu, Jerry berpendapat tujuan utama Luhut terus menyuarakan soal penundaan pemilu maupun perpanjangan masa jabatan presiden adalah untuk memberikan kesempatan kepada oligarki untuk berpesta di atas kepemimpinan Jokowi.

" Akan ada party doll seperti lagu Mick Jagger vokalis grup band rock asal Inggris," demikian Jerry. 

Sumber: rmol
Foto: Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie/Net
×
Berita Terbaru Update
close