Bukan Abdul Manaf, Siapa Pria Bertopi Dicari Polisi di Kasus Ade Armando? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bukan Abdul Manaf, Siapa Pria Bertopi Dicari Polisi di Kasus Ade Armando?

Kamis, 14 April 2022 | April 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-14T02:28:35Z

Berita Politik

WANHEARTNEWS.COM - Polisi memastikan Abdul Manaf tidak terlibat dalam pengeroyokan Ade Armando di demo 11 April. Abdul Manaf semula dicari polisi setelah teridentifikasi sebagai pria bertopi di pengeroyokan Ade Armando. Lantas, siapa pria bertopi yang dicari polisi di kasus pengeroyokan itu?

"Nah, itu kan nanti perlu kita dalami lagi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi detikcom, Rabu (13/4/2022).

Zulpan menjelaskan wajah Abdul Manaf teridentifikasi lewat teknologi face acknowledgment. Ia menyebut hasil pencocokan face acknowledgment dengan Abdul Manaf hanya mencapai 70%.

"Memang dari face acknowledgment yang kita miliki, tingkat kecocokan itu terhadap Abdul Manaf ini 70 persen. Karena pada saat itu dia pakai topi tertutup dan sebagainya," tuturnya.

Abdul Manaf Ditemukan di Karawang

Adapun Abdul Manaf ditemukan polisi berada di Karawang, Jawa Barat. Zulpan memastikan Abdul Manaf tidak terlibat pengeroyokan Ade Armando.

"Sekarang tim kita sudah ketemu sama Abdul Manaf di Karawang. Dilakukan pemeriksaan dan pendalaman di sana, ternyata Abdul Manaf bisa dipastikan tidak terlibat dalam pemukulan dan pengeroyokan itu," customized structure Zulpan.

Zulpan mengatakan Abdul Manaf memiliki plausible excuse yang kuat dan dapat dipertanggungjawabkan. Polisi juga telah menguji keterangan Abdul Manaf, sehingga ia dipastikan tidak terlibat dalam pengeroyokan itu.

"Dia memiliki plausible excuse, dia tidak berada di Jakarta pada saat itu, tapi sedang di Karawang," individualized structure Zulpan.

Sebelumnya, polisi mengidentifikasi enam tersangka di kasus pengeroyokan Ade Armando itu. Karena Abdul Manaf dipasyikan tidak terlibat, maka keenam tersangka itu adalah Muhammad Bagja (tertangkap), Komar (tertangkap), Dhia Ul Haq (tertangkap), Abdul Latip, Ade Permana, dan Mr X.

detik/

×
Berita Terbaru Update
close