Cucu Pendiri NU Apresiasi KASAD Adakan Lomba MTQ Nasional TNI AD -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cucu Pendiri NU Apresiasi KASAD Adakan Lomba MTQ Nasional TNI AD

Rabu, 20 April 2022 | April 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-20T15:19:27Z

WANHEARTNEWS.COM - Cucu salah satu pendiri NU KH Solachul Aam Wahib Wahab atau lebih dikenal dengan Sebutan Gus Aam Wahib Wahab, Putra Almarhum KH. M. Wahib Wahab (Mantan Menteri Agama RI) serta cucu inisiator, pendiri dan penggerak Nahdlatul Ulama KH Wahab Chasbullah Tambakberas Jombang, Ketum Khitthah Ulama Nahdliyyin, menyampaikan dukungan pada Angkatan Darat dalam upaya menjadi tentara kebanggaan rakyat.

"Sebagaimana kita ketahui bahwasannya TNI lahir dari rakya, utamanya lahir dari Hizbullah & Sabilillah,  dimana pada saat itu tentara Hizbullah sebagian besar dipimpin para kyai atau putra kyai atau habaib /putera Habaib serta ustadz Tentara Hizbullah berjuang mempertahan kemerdekaan RI dari Belanda yang ingin menjajah kembali Indonesia. Jadi kedekatan antara ulama dengan TNI sangatlah erat bagaikan Lem dan perangko", ujar Gus Aam Wahib Wahab.

"Tentu seluruh rakyat Indonesia sangat menginginkan, berharap bahwa TNI, ulama dan umat bersatu padu, bahu-membahu, tolong-menolong dalam rangka membangun kualitas sumber daya umat beriman, bertaqwa & berakhlak mulia sebagai landasan pengabdian kepada Agama, Bangsa dan Negara demi persatuan dan kesatuan bangsa dan negara", ujarnya

Gus Aam,mengapresiasi langkah Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam mengadakan MTQ pada bulan Ramadhan yang mengusung tema "Melalui MTQN TNI AD 2022, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah SWT sebagai Landasan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara"

Gus Aam melanjutkan, "Saya mengapresiasi Angkatan Darat mengadakan acara MTQ ini agar bisa menjalin silaturahmi dan bermanfaat melahirkan qori-qoriah terbaik dari prajurit TNI AD, yang mampu berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat".

"Kegiatan seperti ini tentu sangat bermanfaat merekatkan Angkatan Darat dengan umat. Angkatan Darat harus semakin dicintai umat dan rakyat Indonesia dan terus  membekali prajuritnya keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT"

Sementara itu ketua Rekat Indonesia Eka Gumilar juga mengapresiasi langkah Jenderal Dudung melaksanakan MTQ pada bulan Ramadhan. 

"Ini sangat menyejukkan dan membangun silaturahmi yang kuat. Diharapkan Angkatan Darat semakin dicintai rakyat", tukas Eka Gumilar.

Lomba MTQ Nasional TNI AD 2022 dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 18 – 22 April 2022, diikuti oleh 217 orang peserta yang berasal dari Kotama dan Balakpus TNI AD dengan materi lomba yaitu Tilawah, yang dibagi menjadi empat kategori diantaranya: kategori putra terdiri dari prajurit dan PNS di lingkungan TNI AD, kategori putri terdiri dari Kowad, Persit dan PNS di lingkungan TNI AD, kategori putra dan kategori putri dari masyarakat umum. (*)
×
Berita Terbaru Update
close