Diawali dari Jakarta, AHY Bakal Safari Ramadhan Keliling Indonesia -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diawali dari Jakarta, AHY Bakal Safari Ramadhan Keliling Indonesia

Selasa, 05 April 2022 | April 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-05T16:33:45Z

WANHEARTNEWS.COM -

WANHEARTNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berencana menjalani bulan Ramadan dengan melakukan safari ke berbagai daerah di Indonesia. Ia memulai kegiatan ini dengan kunjungan ke Masjid Baabul Hasanah di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah hari ini saya memulai rangkaian safari ramadhan. Saya berencana untuk berkeliling di berbagai daerah di Indonesia untuk diawali dari DKI Jakarta," ujar AHY di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2022).

Selain itu, AHY juga mengunjungi Sanggar Seni Betawi Utan Panjang di lokasi yang berdekatan.

Di tempat ini, AHY menemui para pengrajin ondel-ondel. Menurutnya kesenian budaya Betawi ini harus dilestarikan.

"Tadi mengunjungi, menyapa warga yang sekaligus adalah pengrajin ondel-ondel, para pelaku UMKM. Dan mereka telah berupaya untuk melestarikan tradisi, budaya betawi yang harus kita jaga sampai kapanpun," jelas AHY.

AHY sengaja memulai safari Ramadhan dari Jakarta. Pasalnya, ibu kota merupakan tempatnya mendapatkan momen politik penting, yakni saat Pilkada DKI 2017 lalu.

Didampingi Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono, AHY melanjutkan perjalanan ke Masjid Kramat Luar Batang, Jakarta Utara. Di tempat ini, keduanya berdialog dengan tokoh agama dan nelayan.

"Seringkali, kesejahteraan nelayan ini terabaikan. Untuk itu, kita ingin terus meningkatkan kesejahteraan para nelayan. Diantaranya, jangan menambah sulit kehidupan yang sudah berat ini. Jangan kemudian kebutuhan pokoknya solar, kemudian mendapatkan solarnya sulit, harganya melambung tinggi," kata AHY.

Mujiyono juga menyebut, pihaknya telah membuat program Ramadhn Peduli bersama Demokrat Jakarta sebulan penuh yang akan diisi beragam acara keagamaan.

"Ada pemberian santunan kepada anak yatim, penyiapan takjil gratis, bazaar murah, buka puasa bersama hingga kajian keagamaan," pungkasnya.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close