Diselamatkan Lewat 'Cuci Otak', Aburizal Barkrie: Saya Utang Nyawa pada Allah Melalui dokter Terawan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diselamatkan Lewat 'Cuci Otak', Aburizal Barkrie: Saya Utang Nyawa pada Allah Melalui dokter Terawan

Jumat, 01 April 2022 | April 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-01T02:41:06Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Cerita Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Barkrie terkait Terawan Agus Putranto kembali muncul. Hal ini setelah Terawan menjadi sorotan publik setelah dipecat berdasarkan sebagai anggota IDI berdasarkan keputusan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK).

Melansir Hops.id - - jaringan Suara.com, Aburizal Bakrie rupanya pernah menjadi salah satu pasien Terawan. Salah satu orang terkaya di Indonesia ini bahkan bercerita penanganan Terawan membuat nyawanya selamat.

Kisah ini diceritakan pria yang akrab disapa Ical ini melalui blog pribadinya, aburizalbakrie.id. Kejadian ini bermula saat ia sedang makan siang bersama anaknya, Anindya Bakrie.

Tiba-tiba, tangan Ical tidak bisa diarahkan untuk menyuapkan makanan ke mulutnya. Kondisinya memburuk dengan cepat, sampai akhirnya ia tidak sadarkan diri.

Hal itu membuat keluarga panik. Mereka langsung melarikan Ical ke salah satu rumah sakit Jakarta. Salah satu kerabat mereka kemudian menyarankan agar Ical dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto.

Di sanalah, salah satu dokter kepresidenan, Prof dr Djoko Rahardjo menyarankan dilakukan tindakan computerized deduction angiography (DSA) kepala Ical. Tindakan ini sendiri dikenal sebagai metode "cuci otak" yang dikembangkan Terawan.

"Lalu dilakukanlah terapi yang juga dikenal sebagai 'cuci otak' itu," customized organization Ical dalam lamannya.

Ical yang kala itu tidak sadarkan diri, belakangan diceritakan oleh istrinya mengenai metode tersebut. Terapi "cuci otak" itu sendiri dilakukan kepadanya kurang lebih selama 30 menit.

Mertua Nia Ramadhani ini sendiri cukup terkejut dengan hasilnya. Bagaimana tidak, ia langsung diperbolehkan pulang di hari yang sama, setelah 30 menit menjalani tindakan.

Padahal, sebelumnya keluarga Ical sudah sampai histeris karena melihat keadaannya yang tidak sadarkan diri. Namun berkat metode itu, ia langsung kembali sadar dan bugar kembali.

"Pagi dilakukan tindakan, jam sore saya sudah dibolehkan pulang. Bayangkan dari tidak sadar dan kondisi menghawatirkan, sampai keluarga saya histeris, tidak lama setelah tindakan, saya kembali sadar dan bugar," cerita Ical.

Karena itu, Ical menganggap sosok Terawan sebagai dokter yang hebat. Ia bahkan kerap menyarankan koleganya untuk berobat ke dokter Terawan. Rupanya, banyak orang yang juga terbantu berkat jasa Terawan.

Tak sampai di situ, Ical membeberkan salah satu testimoni dari temannya yang berobat ke Terawan. Teman tenisnya itu rupanya sudah mengalami kondisi di mana mulut mencong dan tangan tak bisa digerakkan.

Setelah diterapi dengan pengobatan Terawan, teman Ical itu sembuh seperti sedia kala. Ical quip mengaku sudah 4 kali menjalani metode "cuci otak" dengar dokter Terawan.

"Bisa dibilang saya utang nyawa pada Allah melalui dokter Terawan," tutup Ical.

×
Berita Terbaru Update
close