Sedih! Dokter Kontrak RSUD Dipecat Usai Curhat Honor Setahun Tak Dibayar Pemkot Banda Aceh -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sedih! Dokter Kontrak RSUD Dipecat Usai Curhat Honor Setahun Tak Dibayar Pemkot Banda Aceh

Sabtu, 09 April 2022 | April 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-09T08:23:20Z

WANHEARTNEWS.COM - Seorang dokter berstatus pegawai kontrak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa, dipecat lantaran keluhannya yang ia unggah di akun media sosial. 

Dalam unggahannya, BA curhat soal honornya yang tak kunjung dibayar sejak lebih dari satu tahun oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.

Dalam postingan tersebut, BA turut menyertakan foto Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang tampak tertawa lepas.


"Lepas kali senyumnya ahh. Enggak ada beban pikiran. Sudah setahun lebih hak orang enggak diberikan, tapi enggak ada malunya Upss... statement saya salah ya? Undang pertemuan terbuka lah yuk... ajak media sama DPRK juga, biar saling meluruskan bareng," tulis BA dalam unggahannya.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Banda Aceh Said Fauzan, membenarkan pemecatan BA akibat unggahan tersebut.

Pihak rumah sakit telah memberhentikan dokter kontrak itu sesuai aturan karena dianggap melakukan pelanggaran berat sebagaimana termaktub dalam surat perjanjian kerjanya dengan Dirut RSUD Meuraxa.

"Hal tersebut tidak perlu terjadi jika permasalahannya dikomunikasikan dengan baik," kata Said Fauzan, Jumat (8/4) malam.

Menurutnya, sebagai karyawan di jajaran RSUD Meuraxa, perihal masalah yang dialami BA itu bisa dikomunikasikan dengan baik dengan pihak rumah sakit, bukan malah mempostingnya di media sosial sehingga mencoreng nama baik instansi, pimpinan instansi dan keluarganya.

Bahkan, klaim Fauzan, jika masalah BA itu ingin disampaikan lewat komunikasi yang baik dengan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pun, beliau siap.

"Pak Wali sangat terbuka bisa didatangi kapan saja, baik di balai kota maupun di pendopo," ujar Said.

Sumber: merdeka
×
Berita Terbaru Update
close