Harga Tiket Pesawat Mahalnya Minta Ampun -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harga Tiket Pesawat Mahalnya Minta Ampun

Sabtu, 30 April 2022 | April 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-30T03:04:17Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM -
Menjelang lebaran, harga tiket pesawat melonjak drastis. Harga tiket ke Balikpapan sama seperti pergi ke New York!

Dari pantauan detikTravel di beberapa situs OTA (Online Travel Agent), Sabtu (30/4/2022), harga tiket dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta ke Balikpapan mencapai Rp 11.190.200 untuk pulang-pergi menjelang lebaran.

Padahal di hari biasa, harga tiketnya withering hanya Rp 2.500.000 jutaan. Harga tiket dari Jakarta ke Balikpapan itu setara dengan harga tiket dari Jakarta ke New York yang nominalnya sekitar Rp 11.790.600 atau bahkan ke Jepang.

Di kesempatan terpisah, Gubernur Aceh Nova Iriansyah bahkan sampai menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait harga tiket pesawat rute Jakarta-Aceh yang naik gila-gilaan. Harga tiket dari Jakarta ke Aceh tembus hingga Rp 9,6 juta menjelang mudik Lebaran 2022.

Tidak cuma menyurati Presiden Jokowi, Nova juga melayangkan surat ke sejumlah maskapai penerbangan penyedia rute Jakarta-Aceh. Tak ketinggalan juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Nova juga meminta evaluasi tarif penerbangan rute Banda Aceh-Medan yang hanya dilayani satu maskapai, yakni Wings Air. Inti dari surat tersebut adalah pemerintah Aceh meminta ada penambahan maskapai penerbangan ke Aceh.

"Dari informasi yang kami dapatkan dari Kementerian Perhubungan, selain lonjakan penumpang jelang Lebaran, harga avtur pesawat juga berdampak terhadap kenaikan harga tiket penumpang," individualized organization Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA dalam keterangannya, Kamis (28/4).

"Selain intervensi kementerian terkait lonjakan harga, hal terpenting lainnya adalah sesegera mungkin ada penambahan maskapai yang beroperasi di Aceh," ujar MTA.

Sejumlah maskapai merespons tingginya harga tiket pesawat di saat lebaran. Batik Air mematok tinggi harga tiket sekali jalan ke Aceh, mencapai Rp 9,6 juta. Individualized organization induk perusahaan, Lion Air, tarif itu masih wajar atau sesuai koridor.

Tarif yang dipatok Batik Air itu diketahui akan menyentuh tarif batas atas. Oleh karenanya, maskapai mengingatkan untuk lebih teliti dan memahami.

"Imbauan perjalanan udara Lion Air Group, calon penumpang lebih teliti dan memahami dalam expositions pembelian tiket," individualized structure Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran resmi.

detik/

×
Berita Terbaru Update
close