Langsung Dipecat, Ini Surat Buatan Arief Rosyid yang Palsukan Tanda Tangan JK -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Langsung Dipecat, Ini Surat Buatan Arief Rosyid yang Palsukan Tanda Tangan JK

Minggu, 03 April 2022 | April 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-03T05:08:34Z

WANHEARTNEWS.COM - Dewan Masjid Indonesia (DMI) memecat Ketua Departemen Ekonomi DMI Arief Rosyid karena telah memalsukan tanda tangan Ketua Umum DMI Jusuf Kalla dan Sekjen DMI Imam Addaruqutni.

Penghubung Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), Husain Abdullah membeberkan surat berkop DMI yang berisikan undangan kickoff Festival Ramadan yang dipalsukan Arief ditujukan kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Surat dengan bernomor 060.III/SUP/PP-DMI/A/III/2022, itu terdiri dari dua halaman. Halaman pertama berisi undangan acara dan halaman kedua berisikan rencana susunan acara (rundown).

Rencananya acara akan digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (4/4). Bukan cuma itu, dalam surat juga dijelaskan agenda dilakukan dengan berbagai macam kegiatan dan berkolaborasi sejumlah pihak, mulai dari masyarakat ekonomi syariah (MES), Bank Indonesia (BI), hingga Kamar Dagang Industri (KADIN). Surat itu juga memuat tanda tangan Ketua Umum DMI Jusuf Kalla dan Sekjen DMI Imam Addaruqutni.

Husain belum mengetahui apakah pihak Arief sudah meminta maaf kepada JK terkait tindakan tersebut. "Saya belum tahu, mungkin sudah atau belum," katanya kepada merdeka.com, Minggu (3/4).

Langsung Dipecat

Sejauh ini keputusan yang telah diambil DMI yaitu memecat Arief. "Baru sebatas pemecatan terhadap Arief, berdasarkan hasil rapat Jumat (1/4) lalu," ungkapnya.

Untuk diketahui sebelumnya, rapat pleno DMI memutuskan secara tegas Arief Rosyid dipecat dari kepengurusan DMI. Posisinya digantikan mantan Direktur BRI, Asmawi Sam.

"Karena telah melanggar peraturan organisasi DMI dengan memalsukan tanda tangan Ketua Umum dan Sekjen PP DMI serta stempel DMI dengan mengirim surat ke Wakil Presiden RI tanpa izin dari Ketua Umum dan Sekjen PP DMI," kata Sekjen DMI Imam Addaruqutni.

Lebih lanjut, segala tindakan yang dilakukan oleh Arief Rosyid menurut dia tidak boleh menggunakan atau membawa nama PP DMI lagi.

DMI juga memastikan tidak ikut serta dalam kegiatan Festival Ramadhan sebagaimana dimaksudkan dalam surat dengan tanda tangan yang dipalsukan Arief Rosyid.

Sumber: merdeka
×
Berita Terbaru Update
close