Terlibat Pembunuhan, Kasatpol PP Ditangkap Polisi, Wali Kota Makassar Tunjuk Pengganti -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terlibat Pembunuhan, Kasatpol PP Ditangkap Polisi, Wali Kota Makassar Tunjuk Pengganti

Minggu, 17 April 2022 | April 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-17T15:18:33Z

WANHEARTNEWS.COM -

WANHEARTNEWS.COM - Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto segera menunjuk Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP). Kebijakan itu menyusul Kasatpol PP Iqbal Asnan (IA) diringkus polisi karena terlibat kasus pembunuhan berencana.

”Biarkan proses berjalan. Kita hargai hukum yang berlaku. Oleh karena itu saya meminta agar para satpol yang ada tetap jalankan tugasnya seperti sedia kala dan maksimal dalam melayani masyarakat,” ujar Ramdhan Pomanto seperti dilansir dari Antara di Makassar, Minggu (17/4).

Dia mengatakan, tidak akan berkomentar banyak terkait penangkapan Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan. Wali kota menyerahkan penanganan itu sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

Wali kota mengajak seluruh anggota Satpol PP Makassar untuk tetap fokus dan profesional dalam bekerja setelah penangkapan tersebut. Pihaknya secepatnya menetapkan Pjs Kasatpol PP.

Penunjukan Pjs, menurut dia, agar tidak ada kepincangan di tubuh Satpol PP. Rencananya Wali Kota Makassar akan menunjuk langsung penjabat sementara untuk menggantikan posisi Iqbal Asnan yang saat ini sedang menjalani pemeriksaan.

”Sementara kita menunggu aparat bekerja, saya akan komunikasi dengan para pejabat pemkot untuk menunjuk pejabat sementara menggantikan posisi Kasatpol PP Iqbal Asnan. Senin (18/4), kami umumkan siapa yang akan menjadi pimpinan,” terang Ramdhan Pomanto.

Tim Gabungan Polrestabes Makassar dan Polda Sulawesi Selatan mengamankan Kasatpol PP Makassar IA diduga terlibat dalam penembakan pegawai Dishub Makassar hingga tewas beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Kapolrestabes Makassar Kombespol Budhi Haryanto di Makassar, Sabtu (16/4) membenarkan penangkapan Kasatpol PP Makassar berinisial IA di rumahnya. ”Benar kita amankan,” ujar Budhi Haryanto melalui pesan singkat.

Berdasar informasi, penangkapan Kasatpol PP Makassar itu dilakukan Tim Khusus Gabungan Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel yang dipimpin Kombespol Budhi Haryanto. Pada saat penangkapan, Kasatpol PP Makassar IA langsung dinaikkan ke mobil Pajero Hitam dan digelandang ke Mapolrestabes Makassar untuk dilakukan interogasi.

”Sekarang masih dalam pemeriksaan, mohon kesabarannya,” tutur Budhi Haryanto.

Sumber: jawapos

×
Berita Terbaru Update
close