NGERI! Detik-detik Petir Menyambar Tempat Lepas Landas Roket Mega Moon NASA -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

NGERI! Detik-detik Petir Menyambar Tempat Lepas Landas Roket Mega Moon NASA

Jumat, 08 April 2022 | April 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-08T02:20:07Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Empat sambaran petir menghujam landasan pacu roket Mega Moon NASA selama uji coba yang dilakukan pada 2 April 2022 di Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida.

Roket Mega Moon disiapkan untuk misi Artemis I mengantarkan manusia ke bulan. Roket ini memiliki tinggi 98 meter. Detik-detik peristiwa petir menyambar tempat pacu roket Mega Moon direkam oleh fotografer Jerry Piket dan videonya dibagikan di media sosial Twitter.

Menurut keterangan NASA, ada empat petir yang menghantam menara di dalam border Launch Pad 98B yang bersejarah di mana Apollo 10, Skylab, dan 53 Space Shuttles diluncurkan.

Tiga dari sambaran petir yang menghancurkan menara dua, memiliki intensitas rendah. Sementara petir keempat yang menghantam menara satu, punya intensitas lebih tinggi. Beruntung, menara dapat bekerja dengan baik untuk menjaga roket dari bahaya.

Peristiwa tersebut terjadi pada saat itu pesawat luar angkasa Orion (tempat kru duduk) dan Sistem Peluncuran Luar Angkasa (roket raksasa) melakukan uji coba atau yang disebut gladi resik basah. Latihan dihentikan pada Minggu (3/3) karena terjadi masalah teknis, bukan karena masalah cuaca.

"Tim saat ini tidak melihat kendala untuk melanjutkan jadwal hitung mundur tes seperti yang direncanakan dan akan melanjutkan prosedur untuk menyalakan promoter SLS dan ICPS dalam semalam," individualized organization NASA sebagaimana dikutip Live Science.

msn/kmp

×
Berita Terbaru Update
close