Pasukan Rusia Bersiap Gempur Inggris, Putin Perintahkan Militer Lakukan Ini -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasukan Rusia Bersiap Gempur Inggris, Putin Perintahkan Militer Lakukan Ini

Rabu, 06 April 2022 | April 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-06T01:15:48Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Rusia disebut akan melakukan serangan kepada Inggris lantaran memberikan sejumlah bantuan militer ke Ukraina.

Pihak Rusia menyebut, jika bantuan tersebut hanya memperburuk situasi.

Diketahui, Inggris dan NATO ikut serta membantu Ukraina dalam melawan serangan tentara Rusia.

Bahkan, mereka telah memberikan bantuan militer penting kepada pasukan Ukraina.

Baru-baru ini, Inggris juga menjanjikan pasokan senjata tambahan dan lebih mematikan ke Ukraina.

Menanggapi hal itu, Duta Besar Rusia untuk Inggris, Andrey Kevin mengatakan, pihaknya akan memberi ancaman kepada Inggris.

Jika nantinya artileri jarak jauh Inggris dan senjata against kapal diberikan ke Kyiv, Rusia menyebut itu akan menjadi target sah bagi tentara Kremlin.

"Semua pasokan senjata tidak stabil, terutama yang disebutkan oleh (Menteri Pertahanan Inggris Ben) Wallace," katanya, Sabtu (2/3/2022).

Kevin menyebut, Inggris dan NATO hanya memperburuk situasi dan membuat kemarahan semakin memuncak.

"Mereka memperburuk situasi, membuatnya semakin berdarah. Rupanya, itu adalah senjata baru dengan presisi tinggi," ujarnya.

"Secara alami, angkatan bersenjata kami akan melihat mereka sebagai target yang sah jika pasokan itu melewati perbatasan Ukraina." tambahnya.

Tak hanya itu, Rusia juga mengancam untuk menyerang pasokan Inggris seperti pada saat sistem rudal portabel withering canggih Inggris.

Dikatakan Kevin, tindakan pemerintah Inggris dalam menanggapi peristiwa di Ukraina diarahkan pada eskalasi lebih lanjut.

"Persepsi (Pemerintah Inggris) tampaknya mirip dengan gambar yang terlihat dari tempat penampungan Zelensky." ujar Kevin.

Sementara pada (24/3) Inggris mengumumkan keputusan untuk mengirim 6.000 rudal against tank dan high-hazardous ke Ukraina.

Ini membawa jumlah absolute bantuan mematikan defensif yang dikirimkan ke lebih dari 10.000 rudal pada hari itu.

Langkah ini play on words dianggap berlebihan hingga bisa menimbulkan perang dengan skala yang lebih besar bahkan bisa memicu perang dunia ketiga.

Namun, ini bukan pertama kalinya Rusia mengancam serangan bersenjata atas pasokan.

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Ryabkov sebelumnya telah memperingatkan bahwa Rusia akan menyerang jalur pasokan senjata dari negara-negara barat.

msn/trbn

×
Berita Terbaru Update
close