Sempat Malu-malu, Petani Muda Milenial Jogja Dukung Ridwan Kamil Maju Capres 2024 -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sempat Malu-malu, Petani Muda Milenial Jogja Dukung Ridwan Kamil Maju Capres 2024

Selasa, 26 April 2022 | April 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-26T05:46:09Z

WANHEARTNEWS.COM -

WANHEARTNEWS.COM - Sempat malu-malu, para petani muda milenial di DIY akhirnya mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jawa Barat (jabar), Ridwan Kamil untuk maju dalam konstestasi pemilu 2024 mendatang. Dukungan diberikan para petani salak, padi, peternak dan lainnya karena Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil dianggap menginspirasi mereka di sektor pertanian.

"Ridwan Kamil sebagai sosok pemimpin muda menginspirasi kami dari bidang segi pembangunan, pendidikan, kebudayaan dan lainnya. Kita sebagai perwakilan petani milenial di yogyakarta, sebagai wilayah dengan kebudayaan tinggi di Indonesia melihat ridwan kamil bisa menjadi capres 2024," ungkap penggagas petani muda milenial DIY, Barata Putra Utama disela deklarasi di Yogyakarta, Senin (25/04/2022).

Menurut Barata, petani menjadi garda terdepan dalam ketahanan pangan bangsa Indonesia. Tanpa adanya mereka, maka sektor pertanian di Indonesia tidak bisa bertahan, termasuk di masa pandemi COVID-19 ini.

Kang Emil yang selama dikenal sebagai founder petani milenial di tingkat nasional disebut memberikan banyak gagasan di sektor pertanian. Hal itu yang membuat para petani muda milenal di DIY yakin untuk untuk mendukungnya maju jadi pemimpin di tingkat nasional.

"Kang emil jadi jadi role model dalam pengembangan pertanian di Indonesia," ujarnya.

Setelah DIY, deklarasi serupa akan dilakukan di kota-kota lain. Para petani dan peternak dari berbagai organisasi diajak ikut mengembangkan sektor ini bersama Kang Emil sebagai pemimpinnya.

Sebagai pemimpin muda yang cekatan, Kang Emil diharapkan bisa membawa Indonesia sebagai negara maju di sektor pertanian. Bahkan dapat bersaing dengan negara-negara maju lainnya.

"Pemimpin muda laiknya kang emil akan cepat membuat kebijakan dan program pembangunan di indonesia," imbuhnya.

Sumber: suara

×
Berita Terbaru Update
close