Viral Petugas Beli Takjil dengan Cara Mancing dari Atas Jalan Tol di Jakarta Timur -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Petugas Beli Takjil dengan Cara Mancing dari Atas Jalan Tol di Jakarta Timur

Jumat, 15 April 2022 | April 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-15T04:25:48Z

WANHEARTNEWS.COM - Aksi unik petugas beli takjil dari atas Gerbang Tol Pisangan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur mendadak viral di media sosial karena dilakukan seperti seseorang yang sedang memancing.

Dalam video yang berjudul 'Beli Takjil In The Sky' itu menuliskan narasi dengan alur pemesanan 'turunkan alat pancing berumpankan uang tunai, targetkan menu santapan'.

Pasalnya dalam video berdurasi 19 detik, petugas membeli takjil dilakukan dengan cara memancing menggunakan tali tambang kepada pedagang di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara.


Petugas mengaitkan tali tambang dengan goodie bag sebagai wadah barang yang dipesan untuk diturunkan perlahan dari atas gerbang tol hingga akhirnya diterima pedagang.

Di dalam goodie bag itu sudah diletakkan uang untuk membayar pesanan. Sehingga pedagang cukup mengambil uang dan memasukkan menu pesanan untuk ditarik petugas tol.

Seorang pedagang es kelapa, Saputra mengatakan aksi mancing petugas Gerbang Tol Pisangan untuk membeli takjil tersebut dilakukan sejak awal Ramadan 1443 Hijriah.


"Waktu itu pas mereka (petugas jalan tol) mau berangkat kerja mereka mampir minta nomor handphone saya," katanya, Jumat (15/4/2022).

Setelahnya petugas Gerbang Tol Pisangan dan Saputra mengatur cara pembelian dengan kode 'Mancing Mas' lewat pesan aplikasi WhatsApp.

Menurut Saputra, aksi para petugas jalan tol itu karena lokasi jalan tol yang berada di atas tidak memungkinkan mereka membeli takjil pada saat waktunya berbuka puasa.

"Sekitar 15 menit menjelang buka mereka WA dengan kata mancing mas," katanya.

Saputra mengaku para petugas jalan tol itu biasanya memesan es kelapa yang dijualnya selama bulan Ramadan. Selain itu mereka juga kerap meminta tolong agar dibelikan gorengan.

Alhasil sejak awal Ramadan 1443 Hijriah hingga kini nyaris setiap hari para petugas Gerbang Tol Pisangan membeli takjil dengan cara memancing dari atas jalan tol.

"Mungkin mereka bingung juga karena di atas jalan tol mau buka pakai apa. Akses turun nggak ada. Saya sendiri bingung mereka naik ke atas bagaimana. Apa ada antar jemput atau gimana," ungkapnya.

Meski begitu Saputra tidak menyangka bila aksi membeli takjil dengan cara memancing bakal viral  mengingat hal semacam ini biasa terjadi dalam berbagai kasus.

Sumber: Wartakota
×
Berita Terbaru Update
close