Banjir Bandang Terjang Purwakarta, Waterpark Milik Anggota Dewan Rusak -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Banjir Bandang Terjang Purwakarta, Waterpark Milik Anggota Dewan Rusak

Kamis, 05 Mei 2022 | Mei 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-05T01:11:32Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM -
Hujan deras yang mengguyur wilayah Purwakarta, Jawa Barat pada Rabu, 4 Mei 2022, menyebabkan banjir bandang dan merusak wahana wisata air atau waterpark yang berada di aliran sungai Cibimbin, Kampung Ciparay, Desa Sukajadi, Kecamatan Pondok Salam, Purwakarta.

Banjir tersebut juga merusak 6 rumah warga, merendam kendaraan milik anggota DPRD Purwakarta serta memutus akses jalan akibat terkikis derasnya aliran sungai. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Para pengunjung waterpark telah meninggalkan lokasi sebelum terjadinya banjir bandang.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, waterpark milik anggota DPRD Purwakarta itu baru saja buka pada momen Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Kondisinya kini rusak parah tersapu banjir luapan Sungai Cibimbin.

Sementara 16 orang warga yang menghuni 6 rumah yang terdampak banjir bandang, telah berhasil dievakuasi ke rumah tetangga terdekat.

"Ada 6 rumah yang terdampak dihuni 16 orang. Sekarang sudah dievakuasi mengungsi ke rumah tetangga," ujar Lukman, Kasie Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Purwakarta saat dikonfirmasi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purwakarta mengimbau warga tidak beraktivitas di bibir sungai, mengingat masih tingginya curah hujan yang berpotensi terjadinya banjir bandang.

msn/viva

×
Berita Terbaru Update
close