Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Ampuh, Boleh Dicoba!

Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Ampuh, Boleh Dicoba!

Cara Memutihkan Gigi Kuning
WANHEARTNEWS.COM
 - Permasalahan pada gigi tidak hanya soal sakit gigi atau gigi berlubang saja. Gigi kuning juga menjadi sebuah masalah yang serius bagi beberapa orang. Ya, gigi kuning bisa berdampak pada menurunnya kepercayaan diri seseorang.

Sebaliknya, gigi putih dan bersih mampu meningkatkan kepercayaan diri seseorang karena terbukti membuat senyum menjadi lebih indah dan juga bersinar. Bahkan demi mendapatkan gigi putih dan bersih, tidak sedikit yang rela merogoh kocek sangat dalam untuk melakukan treatment khusus.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki gigi putih namun enggan mengeluarkan dana lebih, tenang saja. Cara memutihkan gigi kuning secara alami bisa menjadi alternatif yang paling tepat. Penasaran apa saja yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan gigi? Simak jawabannya di bawah ini.

Penyebab Gigi Kuning

Sebelum mencari tahu cara memutihkan gigi kuning, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja yang bisa menyebabkan gigi kuning, yaitu:

1. Gosok gigi tidak teratur
2. Terlalu banyak makan permen
3. Terlalu sering mengkonsumsi alkohol
4. Terlalu sering minum kopi, anggur merah, the ataupun soda
5. Kebiasaan merokok
6. Penumpukan plak dan karang gigi
8. Gigi kuning akibat pengaruh usia
9. Penggunaan fluoride yang berlebihan

Jadi, bagi Anda yang tidak ingin lebih memperburuk keadaan gigi, sebaiknya segera stop atau minimal mengurangi kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan gigi kuning seperti di atas.

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Warna gigi kuning memang sangat tidak enak dipandang dan selalu sukses menurunkan kepercayaan diri seseorang untuk tampil di depan umum. Namun jika gigi Anda sudah terlanjur menguning, yuk coba beberapa cara memutihkan gigi kuning di bawah ini:

Rutin Menggosok Gigi Dua Kali Sehari

Cara pertama dan paling basic untuk memutihkan gigi kuning adalah dengan rutin menggosok gigi dua kali sehari. Yaitu pada pagi hari dan malam hari saat menjelang tidur. Kebiasaan baik menggosok gigi dua kali sehari dapat membantu mencegah sekaligus mengurangi penumpukan plak dan noda yang memberikan kesan gigi kuning.

Membersihkan Gigi dengan Arang Aktif

Cara ampuh memutih gigi kuning selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan arang aktif. Seperti yang diketahui, activated charcoal memiliki pori-pori dengan daya serap tinggi yang dapat mengikat zat pemutih gigi alami. Selain itu, arang aktif juga mengandung senyawa yang bisa menjaga kadar keasaman mulut sehingga mencegah karang gigi.

Membersihkan Gigi dengan Baking Soda

Biasanya, baking soda digunakan untuk membuat kue, namun bagaimana jika digunakan untuk gosok gigi? Iyap, ternyata sudah menjadi rahasia umum jika baking soda memiliki banyak manfaat untuk membersihkan gigi sekaligus membuatnya tampak putih bersinar.

Cara memutihkan gigi kuning dengan baking soda juga sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok teh baking soda dengan 3 sendok teh air. Kemudian gosokkan pada gigi secara merata dan diamkan selama kurang lebih 5 menit, selanjutnya kumur-kumur dengan air hingga bersih.

Membersihkan Gigi dengan Lemon

Lemon dikenal sebagai buah dengan rasa khasnya yaitu asam. Kandungan asam dalam buah tersebut dipercaya mampu mengatasi bakteri penyebab gigi kuning. Selain itu, kadar PHnya yang seimbang juga mampu menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Untuk memutihkan gigi kuning dengan lemon, Anda cukup mengambil air perasan dari satu buah lemon lalu campurkan dengan 1 sendok teh baking soda. Aduk hingga rata, kemudian gunakan adonan tersebut untuk sikat gigi. 

Bagaimana, sudah siap menyambut gigi putih bersih Anda? Yuk langsung coba cara memutihkan gigi kuning di atas. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan permanen. (adv)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close