Hotman Paris Sebut Anak Wenny Ariani Tak Wajib Dinafkahi Rezky Aditya, Tak Ada Hubungan Sah -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hotman Paris Sebut Anak Wenny Ariani Tak Wajib Dinafkahi Rezky Aditya, Tak Ada Hubungan Sah

Selasa, 31 Mei 2022 | Mei 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-31T13:39:05Z

WANHEARTNEWS.COM - Ramainya pemberitaan soal tes DNA Rezky Aditya terhadap anak Wenny Ariani, Kekey, membuat pengacara Hotman Paris Hutapea ikut mengomentari.

Menurutnya apabila Rezky Aditya terbukti ayah biologis Kekey, sang aktor tetap dinilai tidak memiliki hubungan yang sah dengan bocah tersebut.

Hotman Paris menyebutnya anak alam, ia menyebut Kekey telah menyandang status tersebut.

"Itu namanya anak alam, yaitu anak ibunya. Secara hukum, tidak ada hubungan hukum antara si anak dengan si bapak," kata Hotman Paris di akun YouTube Hotman Paris Show.

Selain itu menurutnya Rezky Aditya tidak harus menafkahi Kekey. Hal itu karena secara hukum Rezky Aditya dan Wenny Ariani tidak ada hubungan sah sebagai suami istri.

"Jadi tidak ada kewajiban juga untuk memberikan nafkah karena dia bukan ayahnya," tuturnya.

Sekalipun ada gugatan yang bisa dilayangkan Wenny Ariani ke Rezky Aditya adalah penelantaran anak. Namun demikian hal itu sulit dilakukan Wenny Ariani, apalagi sampai memenangkan gugatan.

"Makanya satu-satunya cara dengan gugatan melawan hukum dan itu pun masih sangat jarang contoh kejadiannya. Tidak bisa diterapkan undang-undang perkawinan karena belum nikah," ucap Hotman Paris.

"Ada satu lagi yang bisa diterapkan tapi belum dicoba, yaitu menelantarkan anak. Ada pidananya itu. Cuma tindakan itu bagi orang tua yang sah dalam perkawinan," imbuhnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pengadilan Tinggi Banten menetapkan Rezky Aditya sebagai ayah biologis Kekey tanpa tes DNA.

Suami Citra Kirana itu akan melakukan tes DNA dalam waktu dekat untuk membuktikan kebenarannya.

Sumber: suara

×
Berita Terbaru Update
close