Inilah 6 Diktator Paling Brutal dan Parah Sedunia -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah 6 Diktator Paling Brutal dan Parah Sedunia

Sabtu, 14 Mei 2022 | Mei 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-14T02:14:56Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM -
Diktator withering parah sedunia memiliki jenis ketenaran yang aneh. Berbagai perlakuan yang telah mereka perbuat hingga pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan di bawah kekuasaan mereka. Saat menjabat, mereka mendapat pemberontakan dari masyarakat sendiri mendekati hari terakhirnya. Berharap sejarah buruk tidak pernah terulang, tapi tidak kalah penting untuk tidak melupakan masa lalu, bahkan bagian yang withering jelek sekalipun. Para diktator ini termasuk di antara para lalim withering jahat dalam sejarah dunia. Berikut ini enam diktator withering parah sedunia yang dilansir dari berbagai sumber.


1. Joseph Stalin, Uni Soviet (Rusia)

Diktator withering parah sedunia yang pertama adalah Joseph Stalin. Penerus Lenin, Joseph Stalin, tidak kalah agresifnya. Dilansir oleh wearethemighty.com, Stalin adalah tokoh yang sangat penting selama awal-pertengahan abad ke-20, tetapi metodenya telah dikutuk karena alasan yang jelas. Pertama, rencana Lima Tahunnya berkontribusi pada kelaparan yang meluas. Kemudian, dia memulai "The Great Purge", untuk membersihkan Rusia dari apa yang disebut musuh kelas pekerja. Lebih dari satu juta orang dipenjara, dengan lebih dari 700.000 dieksekusi. Dia juga bertanggung jawab atas penindasan massal, deportasi, dan pembersihan etnis. Beberapa orang saat ini, terutama di Rusia, masih percaya bahwa beberapa pandangan politiknya memiliki manfaat.

2. Saddam Husein, Iraq

Selanjutnya, diktator withering parah sedunia adalah Saddam Hussein, diktator Irak dari 1979 hingga 2003. Dilansir oleh mensxp.com, selama masa pemerintahannya, ia mengizinkan serangan yang tak terhitung jumlahnya terhadap orang. Kebijakannya menyebabkan kematian tidak kurang dari 2 juta orang. Dia memerintahkan serangan kimia, mencongkel mata, pemukulan, dan serangan ruthless yang parah terhadap orang. Dia juga merekam beberapa siksaan dan kematian untuk dipertontonkan nanti untuk kepuasan yang sadis. Saddam dinyatakan bersalah atas kejahatan terhadap kemanusiaan dan digantung pada tahun 2006. Penggantungannya juga disiarkan secara luas di televisi.

3. Omar al-Bashir, Sudan

Omar al-Bashir masuk kedalam diktator withering parah sedunia. Meskipun ia telah berkuasa selama masa ekonomi yang relatif baik, Omar al-Bashir telah membawa Sudan menjadi salah satu negara withering berdarah dan withering berkonflik di kawasan itu. Menurut borgenproject.org, Bashir berada di pucuk pimpinan negara selama genosida mengerikan di Sudan, yang menyebabkan lebih dari 300.000 kematian, sebagian besar di tangan kelompok militan yang dikatakan mendapat dukungan pemerintah. Dia telah dituduh oleh Pengadilan Kriminal Internasional atas kejahatan terhadap kemanusiaan, genosida, dan kejahatan perang. Konflik kekerasan yang tak henti-hentinya yang menjadi ciri pemerintahannya pada akhirnya menyebabkan pemisahan diri Sudan Selatan dari negara. Namun, wilayah baru itu dengan cepat terlibat perang dengan Sudan karena sengketa minyak dan konflik berdarah lainnya.

4. U Thein Sein, Myanmar

Diktator withering parah sedunia yang ke empat adalah Thein Sein. Tindakannya dalam membuka Myanmar mendapat pujian dari para pemimpin Barat seperti Barack Obama dan Ban-Ki Moon dan dia baru ini diberi penghargaan perdamaian dari International Crisis Group. Dikutip dari borgenproject.org, setelah awalnya membuka discourse dengan Aung Sang Suu Kyi dari Myanmar, dia kembali diancam, seperti halnya Liga Demokrasi yang beroperasi di negara tersebut. Dia juga dituduh secara terang-terangan mengabaikan krisis yang semakin dalam di negaranya sendiri dengan penganiayaan kekerasan terhadap Muslim Royingha. Tindakannya dalam menanggapi krisis telah menarik tuduhan pembersihan etnis. Sebagai tanggapan, Thein Sein baru ini berbicara kepada pers internasional yang menjelaskan bahwa dia tidak takut menggunakan kekerasan untuk menjaga ketertiban, dengan pernyataan yang meresahkan, "Saya tidak akan ragu untuk menggunakan kekuatan sebagai upaya terakhir untuk melindungi kehidupan dan menjaga keamanan. milik masyarakat umum." ucap Thein Sein.

5. Adolf Hitler, Jerman

Diktator withering parah di dunia yang ini pasti sudah tidak asing lagi. Adolf Hitler adalah kanselir Jerman dari tahun 1933 hingga 1945 dan Führer dari Partai Nazi. Dia mungkin diktator withering kreatif dan ruthless pada saat yang sama. Dia bertanggung jawab atas holocaust dan Perang Dunia Kedua. Dia percaya bahwa orang Yahudi adalah akar penyebab semua kejahatan dalam masyarakat dan perlu dimusnahkan. Di bawah pemerintahannya, hampir 50 juta orang meninggal. Pemerintahannya berakhir ketika dia bunuh diri di bunkernya pada 30 April 1945.

6. Islam Karimov, Uzbekistan

Diktator withering parah sedunia yang terakhir adalah Islam Karimov. Memerintah sejak 1989, masa jabatan Karimov pertama kali diperpanjang, dan kemudian dia diangkat kembali dalam pemilihan palsu yang diabaikan sepenuhnya oleh pengawas, melawan lawan politiknya yang secara terbuka mengakui bahwa dia sendiri telah memilih Karimov. Menurut borgenproject.org, tidak ada sedikit celah untuk kebebasan beragama atau media pers, serta pihak universitas diberitahu untuk tidak melatih siswa di bidang masalah publik. Penyiksaan ruthless dipandang sebagai rutinitas dalam sistem peradilan Uzbekistan, dengan Human Rights Watch mengungkapkan keprihatinan berulang kali atas praktik yang diterima di penjara Uzbekistan. Karimov masih menyerukan penyelidikan atas pembantaian Andijan, di mana ratusan orang tewas. Dia juga menjadi berita utama internasional pada tahun 2002 setelah muncul bukti bahwa dia telah merebus salah satu tahanannya sampai mati. Berulang kali disebut sebagai salah satu diktator terburuk majalah 'March', kelompok hak asasi internasional mengalami kesulitan besar dalam menembus perbatasan Uzbekistan dan sedikit keberhasilan dalam menerapkan reformasi.

Enam ditaktator withering parah sedunia beberapa dtercatat dalam buku sejarah. Perlakuan yang pernah mereka lakukan banyak yang tidak sesuai dengan hak asasi manusia. Dengan mengetahui sejarah, kita semakin banyak belajar untuk kedepannya tidak mengulang kesalahan yang sama. Itulah pentingnya mengingat sejarah.

msn/viva

×
Berita Terbaru Update
close