Kedatangan AHY ke Makassar Bakal Diboikot, Demokrat Selayar Siap Pasang Badan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kedatangan AHY ke Makassar Bakal Diboikot, Demokrat Selayar Siap Pasang Badan

Selasa, 17 Mei 2022 | Mei 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T13:14:53Z

WANHEARTNEWS.COM - Ketua DPC Demokrat Selayar, Sulawesi Selatan, Andi Mahmud mengajak kader Partai Demokrat Kabupaten Maros menahan diri dan tidak melakukan gerakan yang bisa merugikan partai.

Mahmud berpandangan, setelah gelaran musyawarah daerah (Musda), saatnya seluruh kader solid menghadapi pemilu 2024. Mahmud adalah pendukung Ni’matullah Rahim Bone di Musda lalu.

“Sebagai ketua DPC Demokrat Selayar saya mengajak kepada para kader kembali solid, kita bangun soliditas para kader demi mewujudkan kemenangan partai Demokrat 2024 yang akan datang,” katanya, Selasa (17/5/2022).

Hal itu merespons pendukung Ilham Arief Sirajuddin yang juga Ketua DPC Demokrat Maros, Amirullah Nur Saenong yang menyatakan akan berdemonstrasi di area bandara Sultan Hasanuddin menolak kedatangan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Makassar.

Sementara itu barisan pendukung Ullah, sapaan akrab Ni’matullah, menyatakan siap pasang badan mengawal kedatangan AHY.

Anggota DPRD Selayar itu mengatakan, kehadiran AHY merupakan sebuah kebanggaan bagi seluruh kader partai Demokrat di Sulsel.

Kedua, pelantikan pengurus DPD adalah awal konsolidasi partai untuk mempersiapkan partai Demokrat di Sulsel menyambut agenda pemilu 2024 yang akan datang.

“Apapun keputusan DPP terkait musda dengan menetapkan Nikmatullah sebagai ketua DPD kita terima dengan baik. Mari kita kembali bersatu padu, bekerja keras mempersiapkan partai Demokrat di wilayah Sulsel di basis DPC kita masing-masing,”

Ia mengajak para ketua DPC bergerak menggalang simpati rakyat, meraih dukungan rakyat agar nantinya partai Demokrat bisa berjuang dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan.

“Saya juga mengajak para kader partai untuk menghindari dan menyuburkan kalimat-kalimat provokatif seperti misalnya menolak keputusan dpp, akan menghalangi kedatangan ketum, ring tinju, dan kata-kata yang bisa membuat masyarakat tidak simpati ke Partai Demokrat,” katanya.

“Mari kita bersama-sama menyambut ketua umum kita di kota Angin Mammiri. Rapatkan barisan dan satukan tekad kita untuk indonesia yang lebih baik lagi. AHY adalah calon Presiden kita pemimpin muda harapan bangsa, simbol kekuatan partai demokrat dalam mewujudkan Indonesia Adil Makmur,” lanjut Andi Mahmud.

Sebelumnya diberitakan Ketua DPC Demokrat Maros, Amirullah Nur Saenong berencana ingin memboikot kedatangan AHY di Bandara Sultan Hasanuddin.

Ia meminta DPP menunda jadwal pelantikan sampai ada putusan hukum atas gugatan di mahkamah partai.

“Di bandara saya boikot, tidak akan saya keluarkan dari bandara kalau kayak begitu. Maros itu punya bandara, kalau saya boikot di bandara itu repot,” kata Amirullah.

Amirullah mengatakan, seharusnya DPP Partai Demokrat menunda pelantikan tersebut sembari menunggu keputusan mahkamah partai.

“Kita minta sebaiknya DPP menunda pelantikan sambil menunggu verifikasi mahkamah partai,” katanya.

Mantan anggota DPRD Maros ini mengatakan pihaknya tidak segan-segan untuk menempuh jalur kekerasan.

“Kita tolak kedatangan DPP, siapapun yang mau datang itu untuk melantik. Kalau kita secara himbauan tidak bisa kekerasan pun kita lakukan, unjuk rasa gitu kan ikuti prosedur. Jangan mau melantik saja,” katanya.

Sumber: fajar

×
Berita Terbaru Update
close