Mengharukan, Video Ridwan Kamil Pantau Pencarian Emmiril -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mengharukan, Video Ridwan Kamil Pantau Pencarian Emmiril

Selasa, 31 Mei 2022 | Mei 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-31T08:34:36Z

WANHEARTNEWS.COM -

WANHEARTNEWS.COM - Proses pencarian Emmiril Khan Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil masih berlangsung hingga saat ini. Emmiril diketahui hilang di Sungai Aare pada Kamis 26 Mei 2022 lalu.

Sang ayah Ridwan Kamil bersama ibunya, Atalia Praratya terus memantau proses pencarian Emmeril Khan Mumtadz oleh kepolisian Swiss. Belakangan ini video Ridwan Kamil yang terlihat memantau proses pencarian Emmiril oleh tim SAR di pinggir sungai Aare.

Dalam unggahan akun gosip terlihat Ridwan Kamil menggunakan long shirt berwarna merah dan vest kuning serta syal rajut biru dan topi berwarna putih.

Dalam video itu Ridwan Kamil nampak melihat dari pinggir sungai. Sesekali Ridwan Kamil juga melihat ke segala penjuru arah sungai Aare.

Sementara itu tim SAR Bern juga terlihat berada di atas perahu sambil melakukan proses pencarian menggunakan alat. Sontak saja unggahan tersebut menuai banyak komentar dari netizen. Tidak sedikit dari netizen yang ikut merasa sedih.


“Ya Allah nangis sy liatnya... sedih bgt teringat anak sendiri .. yang sabar ibu bapak,” komentar netizen.

“Dalam hati ‘aaa kamu kmn aaa? Pulang hayuk’,” ujar lainnya.

“Sedih banget ya Allah... semoga cepat diketemukan... aamiin,” ungkap lainnya.

“Melihat sepertinya sedih apalagi yg dirasakan oleh pak emil. Semoga a eril cepat diketemukan apapun kondisinya,” ungkap netizen.

Sementara itu pada Sabtu, 28 Mei 2022, Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad mengungkap bahwa Ridwan Kamil sempat meminta penjelasan teknis kepada tim SAR dan polisi di sana terkait topografi dari sungai Aare.

"Saya bertemu bersama dengan Pak RK kemarin dengan mereka, mereka sangat profesional dan bapak gubernur juga banyak berikan pertanyaan teknis dan kemudian diberikan gambaran mengenai topografi sungai, kekuatan arus sungai dan sebagainya," kata Muliaman, dalam virtual conference Sabtu lalu. 

Sementara itu, pihak keluarga Ridwan Kamil yakni adik dari Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, mengungkapkan bahwa pihak keluarga akan menerima apapun hasil pencarian tersebut. Meski demikian, keluarga berharap Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Dikabarkan sebelumnya, menurut media lokal Swiss, 20 minutes, Emmeril dilaporkan hilang sekitar pukul 10.00 pada Kamis 26 Mei 2022 waktu setempat. Polisi wilayah Bern mengkonfirmasi bahwa pada Kamis pukul 09.45 waktu setempat pihaknya menerima sebuah laporan tentang tiga orang yang berenang di sungai Aare berada dalam masalah.

Menurut juru bicara Kapo, Emmeril berenang bersama dengan dua orang wanita muda. Dua wanita muda itu diketahui salah satunya adalah adik Emmeril yakni Laetitia Azzahra alias Zara dan seorang teman Eril, sapaan Emmeril yang belum diketahui identitasnya.

Adik Eril, Zara dan teman Eril diketahui diselamatkan oleh penduduk setempat. Sementara itu, tidak ada jejak orang ketiga yakni Eril saat hendak ke permukaan terseret derasnya arus sungai Aare.

Polisi segera melakukan pencarian di daerah antara Eichholz dan Marzili, tempat Eril itu terakhir terlihat, melibatkan berbagai patroli darat dan air.

Tepi sungai Aare digeledah dengan berjalan kaki, dan pos pengamatan didirikan di berbagai jembatan. Di atas air, polisi maritim dan medis mencari Emmeril Mumtaz yang hilang.

Sebagai juru bicara polisi wilayah di Bern kepada 20 Minuten, mengungkap fakta bahwa Eril yang hilang di sungai membuat pencarian lebih sulit. Kondisinya sama sekali tidak mudah karena air keruh dan kondisi saat ini yang menuntut. Pencarian polisi sedang berlangsung.

Sumber: viva
×
Berita Terbaru Update
close