Pakai Bahasa Inggris, Pidato Anies Baswedan Menghipnotis Universitas Oxford -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pakai Bahasa Inggris, Pidato Anies Baswedan Menghipnotis Universitas Oxford

Kamis, 19 Mei 2022 | Mei 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-19T01:34:06Z

 Pakai Bahasa Inggris, Pidato Anies Baswedan Menghipnotis

WANHEARTNEWS.COM - Pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Universitas Oxford, Inggris, benar-benar luar biasa.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya pada Selasa (17/5), Anies sangat lancar berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Anies memaparkan berbagai hal dalam mengenai Future of the world’s 2nd biggest metropolitan city-Indonesia and ASEAN perspectives on sustainable mobility policies.

Tutur katanya tertata rapi. Anies juga sering mengumbar senyum. Anies tampak sangat menguasai panggung. Para undangan pun seolah terhipnotis.

“Kami berbagi pengalaman Jakarta melakukan transformasi transportasi selama lima tahun terakhir melalui JakLingko,” bunyi keterangan di akun Instagram Anies Baswedan.

Anies mengaku sangat senang diundang ke Universitas Oxford yang merupakan kampus tertua dan terbaik di dunia.

Menurut Anies, di kampus itu terdapat orang-orang terbaik dari seluruh dunia yang memiliki budaya akademik, termasuk rasa ingin tahu dan belajar, yang sangat tinggi.

“Pesan untuk teman-teman yang sedang kuliah di luar, setelah tamat nanti, jangan langsung pulang ke Indonesia cepat-cepat,” kata Anies yang langsung disambut gelak tawa.

Anies menyarankan mahasiswa Indonesia yang kuliah di Oxford menambah pengalaman bekerja dan membangun jejaring internasional.

“Saat pulang nanti membawa ilmu, pengalaman dan jejaring, siap ikut menjawab tantangan-tantangan bangsa tercinta,” ucap Anies Baswedan. 

Sumber: GanPI
×
Berita Terbaru Update
close