Profil Aylawati Sarwono, Istri Pendiri MURI yang Diduga Foto Syur Bareng Gatot Nurmantyo -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Profil Aylawati Sarwono, Istri Pendiri MURI yang Diduga Foto Syur Bareng Gatot Nurmantyo

Sabtu, 07 Mei 2022 | Mei 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-07T12:47:58Z

WANHEARTNEWS.COM - Nama Aylawati Sarwono mendadak viral di media sosial usai foto syur diduga dirinya bersama mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo beredar di media sosial. Simak berikut profil Aylawati Sarwono.

Beredarnya foto syur diduga Gatot Nurmantyo dan Aylawati Sarwono itu membuat publik penasaran dengan Aylawati. Seperti apa profil Aylawati Sarwono?

Berikut profil Aylawati Sarwono selengkapnya.

Profil Aylawati Sarwono

Aylawati adalah istri dari Jaya Suprana, pendiri Museum Rekor Indonesia atau yang sekarang dikenal Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di Semarang.

Bersama sang suami, Aylawati Sarwono berperan penting dalam mendirikan Jaya Suprana School of Performing Arts. Lembaga ini didedikasikan sebagai wadah kegiatan sosial budaya bagi para seniman-seniman muda berbakat di Indonesia.

Dikutip dari laman jayasupranaschool, ia telah menggeluti dunia tari sejak kecil. Bahkan Aylawati Sarwono telah menggelar berbagai kesenian di dunia Internasional antara lain: Carnegie Hall New York, Markas Besar UNESCO Paris, Sydney Opera House Australia dan lain sebagainya.

Karya-karya seni dari Aylawati juga sangat mentereng. Mulai dari Wayang Orang Kontemporer “Banjaran Gatotkaca” tahun 2010, Arjuna Galau tahun 2013, Drama Musikal Anak “Kita Semua Satu” tahun 2014, Wayang Orang Anak “Wangsa Bharata”, Satha Kurawa tahun 2016, Wayang NKRI “Parikesit Jumeneng Nata” tahun 2017, dan berbagai pertunjukan tari lainnya.

Foto Syur Viral di Medsos

Dalam foto yang beredar, tampak seorang wanita berbaring di ranjang dan hanya menunjukkan satu kakinya. Sementara itu dari kejauhan, terlihat postur tubuh Gatot dengan pakaian batik yang tengah duduk bersila di tepi kasur.

Tidak cuma satu foto, pada potret berikutnya seorang wanita yang dikaitkan dengan Aylawati Sarwono tampak berpose vulgar. Orang yang pertama kali membagikan foto kolase tersebut adalah akun @rebecca.indah13.

Beragam tuduhan pun lantas menyerang Aylawati Sarwono. Mulai dari tudingan soal perselingkuhan, hingga tuduhan soal nikah siri dengan Gatot Nurmantyo. Namun kini unggahan tersebut telah dihapus.

Meski begitu, netizen terlanjur telah mengetahui dan membagikan ulang foto-foto syur yang diduga Aylawati Sarwono dan Gatot Nurmantyo.

Terkait foto yang tengah viral tersebut, Panglima TNI periode 2015-2017 itu menganggap santai soal foto tersebut. Ia pun tidak ingin terpancing dengan isu-isu miring yang beredar dan dianggap akan mengotori kesucian bulan Ramadhan.

Sementara itu, pakar telematika Roy Suryo menduga foto tersebut hanya rekayasa alias bukan foto asli yang bertujuan menyerang mantan eks KSAD tersebut.

Demikian penjelasan mengenai profil Aylawati Sarwono yang sedang dikabarkan menjadi wanita simpanan Gatot Nurmantyo.

s; suara.com

×
Berita Terbaru Update
close