Sejumlah Kandidat Sudah Muncul, Surya Paloh Ungkap Kriteria Capres 2024 -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sejumlah Kandidat Sudah Muncul, Surya Paloh Ungkap Kriteria Capres 2024

Selasa, 24 Mei 2022 | Mei 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-24T06:10:35Z

WANHEARTNEWS.COM -

WANHEARTNEWS.COM - Sejumlah nama sudah muncul untuk menjadi kandidat Capres 2024 mendatang. Namun, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh punya kriteria tersendiri untuk diujsung oleh partainya.

"Kita mencari anak-anak bangsa kita yang mempunyai kemampuan, kualifikasi yang baik, dari yang baik-baik kita cari yang terbaik," ujar Surya Paloh dalam keterangan tertulis, Senin (23/5/2022).

Dia kemudian bicara soal latar belakang capres yang bakal diusung NasDem. Menurut Paloh, capres itu bisa saja punya latar belakang militer atau sipil.

"Bisa sipil bisa militer, keduanya bisa," ujarnya.

Selain itu, dia menegaskan partainya tidak terburu-buru menentukan arah koalisi untuk Pemilu 2024. Menurut Paloh, NasDem akan menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah lebih dulu.

"Bagi NasDem, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus ditata dulu, diselesaikan, baru akan masuk ke dalam tahapan-tahapan berikutnya," ucapnya.

Paloh sendiri menyambut baik langkah Partai Golkar, PPP, dan PAN yang membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk Pemilu 2024. Dia mengatakan langkah itu lebih baik daripada bersikap apatis.

"Saya pikir itu bagus. Langkah-langkah yang baik dari teman-teman sudah mengambil inisiatif jauh lebih berarti dan memberikan nilai positif serta sikap proaktif dibandingkan dengan skeptisme, apatis ya kan?" kata Paloh.

Sumber: lawjustice
×
Berita Terbaru Update
close