Bawa Jenazah Eril ke Indonesia, Ridwan Kamil Unggah Filosofi Hidup Eril -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bawa Jenazah Eril ke Indonesia, Ridwan Kamil Unggah Filosofi Hidup Eril

Minggu, 12 Juni 2022 | Juni 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-12T04:35:25Z

WANHEARTNEWS.COM - Dalam unggahan Instagram pribadinya @ridwankamil menuliskan jika jenazah Emmeril Khan Mumtadz tengah berada di pesawat menuju Indonesia. Rencananya, jenazah akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (12/6/2022) pukul 16.00 WIB.

"Saat ini saya sedang membersamai Jenazah Eril yang Insya Allah akan tiba jam 16.00 hari Minggu ini di Bandara Soekarno Hatta untuk selanjutnya berangkat ke Bandung," tulis kang Emil diunggahan Instargramnya.
Dalam postingan terbarunya, kang Emil, sapaan gubernur Jawa Barat, juga mengunggah sebuah foto Eril tengah berkacamata hitam. Tak hanya foto, sebuah kalimat indah pun disematkan.

"Siapa ingin menjadi bunga indah diiringi berjuta doa, maka taburkanlah berjuta benih kebaikan, selama di dunia," tulisan yang tersemat dibawah foto dengan tertanda nama Emmeril Khan Mumtadz.

Selain sebuah kalimat indah, Ridwan Kamil pun menuliskan jika foto Eril yang ia unggah adalah foto terganteng dan terakhir ia potret sendiri.

"Dan ini foto terganteng, foto terakhir yang saya jepret pribadi," Tulis Ridwan kamil.

Unggahan foto yang berlatar belakang lagu 'Forever Young' disukai hampir setengah juta pengikut Instagram @ridwankamil. Bahkan sejumlah doa pun terus mengalir kepada Eril yang membanjiri kolom komentar Instagram @ridwankamil yang mencapai 14 ribu komentar dalam dua jam foto tersebut diunggah.

"Doa terbaik buat Eril ya Kang Emil." tulis @uusbiasaaja

"Al-fatihah buat alm. Eril." Tulis @richardricardoo

"Terima kasih A Eril untuk reminder filosofi hidupnya, dan terima kasih juga kang Emil yang sudah menjadi inspirasi mendidik anak yang baik dan berguna untuk banyak orang." Tulis @tyoguritno

Rencananya, jenazah Eril akan tiba di Indonesia melalui Bandara International Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 16.00 WIB. Sesampainya di Bandara Soetta, jenazah akan langsung diberangkatkan ke Bandung, dan diperkirakan akan tiba pada pukul 21.00 WIB.

Rencananya Eril akan dimakamkan  di kampung ibunya yakni Atalia Praratya di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung, dan dikebumikan, pada Senin (13/6/2022) pukul 09.00 WIB.

Ridwan Kamil pun mengungkapkan telah menyiapkan tempat istirahat terakhir mendiang Eril, dengan pemandangan gunung, sawah dan berada di sebelah sungai kecil. Bahkan, di tempat peristirahatan terakhir putra sulung pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Emmeril Khan Mumtadz, juga akan dibangun sebuah masjid yang diberi nama masjid Al-Mumtadz. 

Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close