Begini Jurus Jokowi Ngeles saat BUMN Absen Sponsori Formula E, Anies dan Ahmad Sahroni Ketawa Ngakak -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Begini Jurus Jokowi Ngeles saat BUMN Absen Sponsori Formula E, Anies dan Ahmad Sahroni Ketawa Ngakak

Minggu, 05 Juni 2022 | Juni 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T04:36:57Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM
- Dengan segala kontroversi dan ace kontra yang mengelilinginya, ajang Formula E di Jakarta akhirnya berjalan dengan lancar.

Pebalap Jaguar TSC Racing Mitch Evans keluar sebagai jawara dalam balapan yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6/2022).

Ajang balapan Formula E pun dinilai berjalan sukses.

Tak hanya soal suguhan yang diberikan para pebalap dan infrastruktur sirkuit, namun antusias masyarakat menyaksikan ajang balap Formula E ini juga cukup tinggi.

Hal itu terlihat dari banyaknya penonton yang menyaksikan secara langsung ajang balap tersebut.

Lebih dari itu, yang menjadi balapan Formula dinilai sukses karena hadirnya sejumlah tokoh dari pemerintah pusat di ajang Formula E.

Mulai dari Presiden Joko Widodo hingga Ketua DPR Puan Maharani tampak menyaksikan langsung ajang Formula E.

Diketahui, di sektor akar rumput melihat adanya sentimen politik yang begitu kencang mengenai ajang Formula E yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Banyak yang menuding ajang Formula E ini adalah cara marking Anies untuk mengkampanyekan dirinya masuk dalam radar capres 2024.

Bahkan show terbaru jelang Formula E adalah soal disebut tak adanya dukungan pemerintah pusat terhadap ajang ini.

Terutama soal tak adanya sama sekali support BUMN di ajang Formula E.

Bahkan, Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni sampai ngegas soal ketiadaan peran BUMN dalam ajang tersebut.

"Gua memelas minta BUMN untuk bergabung demi bangsa dan negara, bukan melas karena faktor yang lain," tegasnya saat meet and welcome Formula E di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Dengan nothing ngegas, Sahroni menyebut hal ini dilakoninya agar BUMN ikut berpatisipasi sebagai tanda bahwa Indonesia hadir dalam ajang balap mobil listrik bertaraf Internasional ini.

"Karena saya melas untuk BUMN untuk ikut serta bahwa Indonesia ada untuk kegiatan Formula E. Ini bukan masalah duit tapi pride, bahwa BUMN hadir itu untuk Indonesia, bukan Anies atau Jakarta, tapi Indonesia.

Setuju kan ya? gua melas ke BUMN untuk Indonesia," beber Sahroni sambil mengakhiri pernyataannya

Disaksikan Anies, begini jurus Jokowi ngeles saat BUMN absen sponsori Formula E

Sementara itu, seusai menyaksikan Formula E, Jokowi ditanya awak media soal absennya BUMN di ajang Formula E.

Awalnya Jokowi ditanyakan tanggapannya soal adanya tudingan kurangnya dukungan dari pemerintah pusat soal perhelatan Formula E.

Mendapat pertanyaan itu, Jokowi lantas menceritakan bahwa dirinya sudah melihat langsung saat compositions pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol.

Kala itu, Jokowi memang hadir ke Sirkuit Formula E di Ancol pada Senin (25/4/2022) dengan didampingi Anies Baswedan.

"Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya saya juga turun untuk melihat kesiapan," customized organization Jokowi didampingi Anies, Puan dan Sahroni usai menyaksikan balapan Formula E.

Selain itu, ujar Jokowi, pemerintah melalui sejumlah kementerian juga sudah memberikan kemudahan perihal segala yang berkaitan dengan Formula E.

Menurut Jokowi, hal itu menjadi bukti dukungan pemerintah untuk gelaran Formula E.

"Kemudian juga yang berkaitan dengan barang masuk, Bea Cukai di Kemenkeu kemudian Parekraf izin semua dikeluarkan, itu bentuk dukugan," individualized organization Jokowi.

Mendengar ucapan Jokowi, Anies yang berada di sampingnya quip nampak mengangguk seolah mengamini pernyataan presiden.

Respon Anies

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mau banyak berkomentar soal tak adanya BUMN yang mau jadi support Formula E.

Ia joke memilih untuk fokus menyukseskan balap mobil bertenaga listrik yang akan dilaksanakan 4 Juni 2022 besok.

"Pada fase ini konsentrasi kita adalah memastikan semua rencana berjalan dengan baik. Dunia melihat Jakarta, melihat Indonesia dan kita ingin agar ini jadi kesempatan membawa nama baik Indonesia ke gelanggang dunia," ucapnya di Balai Kota, Kamis (2/6/2022) malam.

Ia quip berharap, ajang balap Formula E ini bisa mendapat dukungan dari semua pihak.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini joke turut meminta doa dari masyarakat agar balap Formula E yang akan dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara dapat berjalan lancar.

Dengan demikian, ajang ini bisa menjadi pesan bagi dunia bahwa Jakarta siap turut andil dalam menjaga lingkungan.

"Ini memberikan pesan kepada dunia bahwa warga Jakarta ikut ambil tanggung jawab di dalam menghadapi masalah a dangerous atmospheric devation," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni ngamuk tak ada BUMN yang jadi support Formula E.

Padahal, gelaran balap mobil bertenaga listrik ini bukan hanya diperuntukkan bagi Jakarta, tapi juga Indonesia.

Bahkan, Panpel Formula E harus membayar sendiri listrik yang digunakan untuk mengisi ulang daya baterai 22 mobil balap Formula E.

"BUMN tidak berikan support apapun, PLN untuk kelistrikan juga kami bayar full," tulis Sahroni dalam unggahannya di instagram (@ahmadsahroni88) dikutip TribunJakarta.com, Kamis (2/6/2022).

Ia joke mempertanyakan keberpihakan dari kementerian yang dipimpin oleh Erick Thohir ini.

"Maap nih BUMN tuh kan bagian dari Republik Indonesia kan yah? Kami enggak ngotot minta, tapi ngotot untuk jadi bagian Indonesia," ujarnya.

×
Berita Terbaru Update
close