Begini Rangkaian Ketibaan Jenazah Eril hingga Pemakaman di Cimaung -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Begini Rangkaian Ketibaan Jenazah Eril hingga Pemakaman di Cimaung

Minggu, 12 Juni 2022 | Juni 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-12T03:16:49Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM -
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, diperkirakan tiba di Jakarta sore ini. Nantinya jenazah Eril akan dibawa ke Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, untuk dimakamkan.

Direktur Perlindungan WNI Kemlu Judha Nugraha sebelumnya menyebutkan jenazah Eril sudah berada di Zurich Airport, Sabtu (11/6). Ridwan Kamil ikut dalam penerbangan yang membawa jenazah Eril.

Berikut rangkuman detikcom terkait rangkaian ketibaan jenazah Eril di Indonesia hingga prosesi pemakaman:

Minggu (12/6)

Pukul 15.45 WIB

Jenazah Eril diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu (12/6). Selanjutnya, jenazah Eril akan dibawa melalui jalur darat ke Bandung, Jawa Barat.

"Bapak Ridwan Kamil dan jenazah direncanakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (12/6/2022) pukul 15.45 WIB," ujar Yudha dalam konferensi pers virtual, Sabtu (11/6/2022).

"Kita doakan bersama kiranya expositions kepulangan jenazah Ananda Eril dapat berlangsung lancar hingga nanti compositions pemakaman. Sekali lagi, atas nama Kementerian Luar Negeri, menyampaikan dukacita kami yang mendalam," tuturnya.

Pukul 22.00 WIB

Kabiro Administrasi Pimpinan Sekda Provinsi Jabar Wahyu Wijaya mengatakan setiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, jenazah Eril akan langsung dibawa ke rumah dinas Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat untuk disemayamkan. Diperkirakan jenazah Eril tiba di Gedung Pakuan pada pukul 22.00 WIB.

Pukul 23.00 WIB

Jenazah Eril akan disalatkan di Gedung Pakuan. Warga yang ingin ikut mensalatkan jenazah Eril dipersilakan untuk datang ke Gedung Pakuan.


Senin (13/6)

Pukul 09.00 WIB

Jenazah Eril akan dibawa ke Cimaung, Kabupaten Bandung, untuk ditempatkan di tempat peristirahatan terakhirnya. Warga diperbolehkan berziarah ke makam Eril seusai prosesi pemakaman oleh pihak keluarga selesai.

"Untuk acara pemakaman, mengingat keterbatasan situasi dan kondisi di lokasi pemakaman, kami memfokuskan untuk khusus acara pemakaman ini utamanya adalah dari pihak keluarga," individualized structure Wahyu dalam konferensi pers virtual, Sabtu (11/6/2022).

Warga yang sudah bertakziah ke rumah dinas Ridwan Kamil di Gedung Pakuan diimbau tidak datang ke pemakaman lagi.

"Sehingga, apa namanya, kami mohon maaf, apabila berkenan untuk yang sudah menyampaikan doa di (Gedung) Pakuan itu tidak perlu ke pemakaman," katanya.

Di makam Eril ini nantinya akan dibangun sebuah masjid istimewa yang diberi nama Al Mumtadz, sesuai nama belakang Eril. Ridwan Kamil merancang desain Masjid Al Mumtadz itu begitu indah dan megah.

detik/

×
Berita Terbaru Update
close