Eril Belum Ditemukan Hingga Hari Ke-6, MUI Jabar Ajak Warga Salat Gaib -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Eril Belum Ditemukan Hingga Hari Ke-6, MUI Jabar Ajak Warga Salat Gaib

Rabu, 01 Juni 2022 | Juni 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-01T10:36:06Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM
- Pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz assumed name Eril, terus dilakukan usai dinyatakan hilang sejak Kamis (26/5) lalu. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar menganjurkan masyarakat melakukan salat gaib guna mendoakan keselamatan Eril.

Sekretaris MUI Jabar Rafani Akhyar mengatakan anjuran tersebut berdasarkan kondisi expositions pencarian Emmeril di Sungai Aare, Bern, Swiss, oleh tim SAR yang belum membuahkan hasil. Sementara expositions pencarian saat ini sudah memasuki hari keenam sejak Emmeril dilaporkan hilang pada Kamis (26/5/2022) lalu.

"Kalau memang belum ada kepastian hingga enam hari belum ditemukan. Sebaiknya memang bisa dilaksanakan salat gaib. Itu tuntunannya," individualized organization Rafani dilansir detikJabar, Rabu (1/6/2022).

Rafani menjelaskan salat gaib dilaksanakan bukan hal yang mendahului takdir Eril, yang saat ini belum menemukan titik terang. Rafani menjelaskan salat gaib merupakan bagian dari ikhtiar dan pertolongan untuk Eril.

"Untuk menolong yang bersangkutan dari sisi keagamaan kita bisa segerakan salat gaib. Ini sesuai tuntunan agama. Salat gaib ini kan mendoakan," ucap Rafani.

Rafani menegaskan MUI Jabar sejak awal kejadian mengimbau masyarakat dan MUI di seluruh kota dan kabupaten menggelar doa bersama. Tujuannya agar Eril bisa segera ditemukan dalam kondisi selamat dan berkumpul dengan keluarga.

detik/

×
Berita Terbaru Update
close