Firli Bahuri Terus Pepet Anies Baswedan, Ganjar Tinggalkan Puan, Tapi AHY Masih di Depan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Firli Bahuri Terus Pepet Anies Baswedan, Ganjar Tinggalkan Puan, Tapi AHY Masih di Depan

Jumat, 17 Juni 2022 | Juni 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-17T07:35:43Z

WANHEARTNEWS.COM - Perlombaan dukung mendukung jagoan di RMOLVote.id terus berlangsung. Sejauh ini pergerakan yang signifikan terjadi di papan atas. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berhasil melampaui saingan terbesarnya di partai, Puan Maharani yang selain Ketua DPR RI juga anak kandung Ketua Umum PDIP Megawati Perjuangan.

Sampai laporan ini diturunkan, Ganjar telah mengantongi 13,56 persen dukungan. Sementara Puan mengantongi dukungan sebesar 11,31 persen di posisi kelima.


Pertarungan paling sengit tampaknya tengah terjadi antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri. Anies yang sebentar lagi akan meninggalkan kursi Gubernur DKI Jakarta saat ini mndapatkan dukungan dari 2.095 pemberi pilihan atau 16,07 persen. Hanya sedikit di depan Firli Bahuri yang mengantongi dukungan dari 2.077 pemberi pilihan (15,93 persen).

Adapun Agus Harimurti Yudhoyono, putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, masih berada di posisi terdepan dengan 2.669 dukungan pemberi pilihan atau 20,47 persen.

Perubahan yang cukup signifikan juga terjadi di papan bawah. Menteri BUMN Erick Thohir yang wajahnya menghiasai banyak reklame BUMN untuk sementara harus puas berada di posisi terakhir. Dengan dukungan sebesar 1,69 persen, ia bahkan berada di bawah “Tokoh Lain” yang mendapatkan dukungan sebesar 2,49 persen.

Poling 9 Capres 2024 ini akan berlangsung sampai tanggal 27 Juni mendatang, dan tidak menggunakan metode survei yang umumnya digunakan dalam survei politik yang dilakukan berbagai lembaga survei yang dikenal luas masyarakat.  P

diselenggarakan selain untuk mensosialisasikan tokoh-tokoh yang berpeluang tampil dalam Pilpres 2024 yang sesungguhnya juga untuk memberi kesempatan kepada masyarakat pemilih sedari dini mengenali dan menggali sepak terjang mereka masing-masing. 

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close