Indonesia jadi Tuan Rumah, PSSI dan Pemerintah Tidak Masalah Israel Ikut Main di Piala Dunia U-20

Indonesia jadi Tuan Rumah, PSSI dan Pemerintah Tidak Masalah Israel Ikut Main di Piala Dunia U-20


WANHEARTNEWS.COM - Timnas Israel berhasil lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia. Hal ini jadi momen spesial untuk mereka bila merujuk catatan-catatan sebelumnya.

Sepanjang sejarah timnas Israel, mereka belum pernah berlaga di ajang Piala Dunia U-20. Karena itu, keberhasilan lolos ke Piala Dunia U-20 2023 jadi momen spesial untuk mereka yang pertama kalinya berlaga di ajang elite untuk kelompok junior tersebut.

Israel lolos ke Piala Dunia U-20 2023 setelah berhasil melaju ke semifinal Piala Eropa U-19 2022 yang juga jadi ajang kualifikasi Piala Dunia U-20 2023.

Israel mengakhiri fase grup dengan catatan empat poin, lolos sebagai runner up di bawah Inggris yang mengoleksi poin sempurna dari tiga laga. Kepastian Israel lolos ke semifinal ada di laga terakhir. Mereka kalah dari Inggris dengan skor 0-1 namun di saat bersamaan Austria berhasil menaklukkan Serbia dengan skor 3-2.

Hasil itu membuat Israel tetap bertahan jadi runner up grup. Sementara itu Austria naik ke peringkat ketiga dan menghadapi Slovakia dalam perebutan satu tiket menuju Piala Dunia U-20 2923 di Indonesia.

Setelah lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, Israel sendiri masih akan melanjutkan perjalanan mereka untuk perburuan gelar Piala Eropa U-19.

Israel akan menghadapi Prancis di laga semifinal sedangkan satu semifinal lain memanggungkan duel Inggris vs Italia.

Terkait keberhasilan Israel lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, sebelumnya Menpora Zainudin Amali dan Ketua PSSI Mochamad Iriawan menyatakan hal tersebut tidak akan jadi masalah. Pembahasan terkait hal tersebut sudah dilakukan sejak 2019.

“Sudah kita bahas dari 2019 semua negara yang lolos jadi peserta FIFA World Cup U-20 2023 akan dipersilakan main,” kata Amali.

Sumber: jawapos
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close