Jasad Eril Ditemukan, Istri Ridwan Kamil: Alhamdulillah Allahu Akbar! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jasad Eril Ditemukan, Istri Ridwan Kamil: Alhamdulillah Allahu Akbar!

Jumat, 10 Juni 2022 | Juni 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-10T01:37:20Z


Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM -
Jakarta: Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, bersyukur jenazah putranya, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), akhirnya ditemukan. Eril dinyatakan hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022.

"Alhamdulillah Allahu Akbar!" ucap Atalia dalam Insta Story ataliapr, Kamis, 9 Juni 2022.

Ia mengungkapkan bahwa DNA mayat yang ditemukan di bendungan Engehalde di kota Bern itu sama dengan dirinya.

"DNA sudah dinyatakan sama dengan saya..." tulis Atalia.Wanheart News

"Innalillaahi wainna ilaihi raajiunn..." tutup dia.

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, bersyukur jasad Eril ditemukan. Instagram ataliapr

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, bersyukur jasad Eril ditemukan. Instagram @ataliapr


Jasad Eril ditemukan pada 8 Juni 2022

Kepolisian Bern mengeluarkan rilis terkait penemuan anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). Eril ditemukan dalam kondisi tewas pada Rabu pagi, 8 Juni 2022.

"Tubuh tak bernyawa seorang pria ditemukan Rabu pagi di Aare, di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami luka di sungai pada 26 Mei 2022," tulis rilis tersebut, Kamis, 9 Juni 2022.

Lebih detail, pada Rabu 8 Juni 2022, tak lama sebelum pukul 06.50 waktu setempat, polisi wilayah Bernese diberitahu bahwa seorang pria yang tidak responsif berada di dalam air di bendungan Engehalde di Bern.

"Hanya kematian pria itu yang bisa dikonfirmasi," lanjut pernyataan Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.

Berdasarkan pemeriksaan forensik yang dilakukan sementara, terungkap bahwa almarhum adalah warga negara Indonesia (WNI) yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi ke sungai untuk berenang dan mendapat masalah di sana.

"Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," terang pernyataan itu.

Ridwan Kamil cuti 11 hari untuk ke Swiss

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengajukan cuti mulai 9-19 Juni 2022. Ridwan Kamil kembali terbang ke Swiss bersama asistennya untuk mendampingi compositions pencarian almarhum Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Menurut Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya, izin Ridwan Kamil diajukan langsung oleh Pemprov Jabar ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Izin langsung disetujui pada hari ini, Kamis, 9 Juni 2022.

"Terkait dengan izin gubernur, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah berinisatif kembali untuk menyampaikan permohon izin keluar negeri dengan alasan penting. Dan alhamdulillah sudah mendapat persetujuan dari 9 sampai 19 juni 2022," customized structure Wahyu saat jumpa pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis, 9 Juni 2022.

×
Berita Terbaru Update
close