Kacau! Komplotan Penyamun Bikin Warga Lebak Geger, Curi 50 Ekor Kambing Di Sembilan Lokasi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kacau! Komplotan Penyamun Bikin Warga Lebak Geger, Curi 50 Ekor Kambing Di Sembilan Lokasi

Minggu, 19 Juni 2022 | Juni 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-19T05:56:21Z

WANHEARTNEWS.COM - Polisi meringkus lima pencuri 50 ekor kambing di Cilograng, Kabupaten Lebak, kata Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan di Lebak, Sabtu (18/6/2022).

Kata dia, Selama ini komplotan pelaku pencurian ternak kambing di Kecamatan Cilograng sangat meresahkan masyarakat sebab hampir setiap hari warga kehilangan ternak kambing.

Ia menyebutkan kelima pelaku itu berinisial EU (43), OH (25), CG (20), RD (19), dan SS (50). Komplotan ini ditangkap petugas setelah warga Desa Lebak Tipar melapor ke Polsek Cilograng.

Berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku sudah melakukan aksi pencurian di sembilan lokasi berbeda dengan total 50 ekor kambing. Dari hasil pengembangan penyidikan, pihaknya telah menetapkan dua tersangka sebagai penadah.

Kepolisian setempat juga menyita barang bukti berupa mobil Toyota Cayla, satu senjata tajam jenis golok, tali rapia, dan terpal.

"Semua barang milik pelaku itu diamankan sebagai barang bukti kejahatan pencurian ternak milik masyarakat," katanya menjelaskan.

Atas perbuatannya, mereka dijerat pasal pencurian dan pemberatan sebagaimana termaktub dalam Pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun penjara.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close