Parah! Tangis Keluarga Ridwan Kamil di Makam Eril Dijadikan Konten, Netizen: Nggak Punya Adab -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Parah! Tangis Keluarga Ridwan Kamil di Makam Eril Dijadikan Konten, Netizen: Nggak Punya Adab

Selasa, 14 Juni 2022 | Juni 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-14T01:04:11Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM -
Almargum putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz nom de plume Eril telah dimakamkan di Komplek Masjid Al Mumtadz, Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022) siang tadi.

Selain keluarga dan kerabat dekat Ridwan Kamil dan istrinya, pemakaman Eril juga dipadati masyarakat umum.

Ternyata, kedatangan masyarakat tak semata-mata untuk menyaksikan pemakaman Eril, memberikan doa, dan bersimpati dengan keluarga. Namun juga tak sedikit yang memanfaatkan momen tersebut untuk membuat konten.

Dalam sebuah video yang dibagikan akun Instagram @rumpi_gosip, terlihat beberapa orang kerabat tengah berdoa dan menangis di makam Eril. Namun di depan para keluarga, banyak orang sambil memegang ponsel merekam momen tersebut.

Rupanya, orang tersebut sengaja merekam tangis para keluarga dan kerabat untuk membuat konten. Hal itu quip sangat disayangkan warganet.

"Malah dokumentasi semua," tulis @rumpi_gosip di bagian subtitle, dikutip dari Suara.com.

Dari unggahan video tersebut membuat warganet geram. Warganet menilai, orang yang sengaja membuat konten, tak memiliki empati dengan kesedihan yang tengah dirasakan keluarga.

"Zaman sekarang ini kebanyakan yang ambil foto dan sebagainya bukan ikut mendoakan," ujar akun @umi.deeva

"Pada jadi wartawan dadakan," ujar akun @yayafachry.

"Itu kan ada pagar pembatasnya dan dilarang untuk dokumentasi feed manusia," ujar akun @_.melisalim._

"Enggak punya adab," imbuh akun @sitinuraisah89.

Emmeril Kahn Muntadz nom de plume Eril terseret arus saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022. Oleh keluarga, Eril dinyatakan meninggal dunia pada 2 Juni 2022. Sebab sampai hari itu, pencarian Eril belum membuahkan hasil.

Jasad Eril ditemukan tersangkut di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada 8 Juni 2022. Jenazah Eril dimakamkan hari ini, Senin (13/6/2022) di Komplek Masjid Al Mumtadz yang kini sedang dibangun Ridwan Kamil di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung. msn/sra



×
Berita Terbaru Update
close